Sasar Warga Tak Pakai Masker, Muspika Rundeng Jalankan Program Gema

IMG_20200904_162644

Subulussalam, Sriwijaya Media- Unsur musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) Rundeng, Kota Subulussalam melaksanakan program Gebrak Masker Aceh (Gema) secara serentak di seluruh Aceh dengan membagikan masker gratis ke pengguna jalan melintas di depan Kantor Kecamatan Rundeng, Jum’at (4/9/2020).

Pembagian sebanyak 4.000 masker ini menyasar pengguna jalan yang melintas, khususnya pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Rundeng Irwan Faisal, SH., Danramil 02 Rundeng Kapten inf Yasrizal, Kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik, SH., Kepala Puskesmas Rundeng Dr Dewi, Perwakilan dari Dinas Panggan Aceh M Fatdhali, dan Ketua Pemuda P3KR Suparman, S.Kom.

“Kami dari muspika Kecamatan Rundeng hari ini secara serentak se Aceh melakukan kegiatan Gema dengan membagikan masker gratis. Ingat Covid-19 ingat masker,” ujar Camat Rudeng Irwan Faisal, SH.

Camat melanjutkan kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari tempat keramaian.

“Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bersama untuk mencegah atau memutus mata rantai Covid-19 dapat terwujud. Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu,” terang Camat.

Sementara itu, Perwakilan Dinas Pangan Provinsi Aceh, M Fatdhali menambahkan hari ini seluruh kabupaten kota secara serentak melaksanakan Gema.

“Adapun tujuan pelaksanaan Gema ini adalah selalu ingat 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak pakai, memakai masker. Itulah tujuan kita untuk menghindari agar jangan sampai pandemi Covid-19 merambah dan berkembang di Provinsi Aceh,” jelasnya.(mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *