Jadi Pembicara di Kuliah Umum UT, Gubernur Deru Sebut Hal Ini

IMG_20201006_183954

Palembang, Sriwijaya Media – Gubernur Sumsel H Herman Deru menjadi pembicara diacara kuliah umum Universitas Terbuka (UT) yang dipusatkan dihalaman Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Rahman, Jalan Tegal Binangun Kecamatan Plaju Darat Kota Palembang, Selasa (6/10/2020).

Kuliah umum UT ini diikuti mahasiswa/i dari program studi (prodi) Ilmu Pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan bahwa setiap jenjang pendidikan itu ada pertanggung jawabannya. Siapa yang membuat aturan adalah masyarakat dan penilaian dimasyarakat begitu penting.

“Sebaik-baik manusia adalah manusia yang berguna bagi orang banyak, itu berdasarkan hadist didalam Al-Quran,” ujar Deru.

Bukan itu saja, kata Deru, manusia itu digembleng oleh alam. Saat ini, umat manusia didesak oleh kemajuan zaman, bisa karena situasi tertentu, dan dipaksa, seperti sekolah daring, sehingga negara sendiri pun dapat dikatakan belum siap untuk menghadapi semua ini.

Menurut Deru, di Ponpes ini memiliki lembaga pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Perguruan Tinggi (PT).

“Ada yang istimewa dari Ponpes Ar Rahman yakni menjadi pusat rehabilitasi bagi para pecandu narkoba, bahkan sampai mancanegara,” terang Deru.

Sementara itu, Mudir Ponpes Ar Rahman Muhammad Mukhsan, MPd.i., menambahkan kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru ke ponpes dalam rangka peresmian ruang kelas Ilmu Teknologi berbasis IT untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs). Sementara tingkat Madrasah Aliyah (MA) sudah sampai kelas 13.

“Alhamdulillah saat ini akan dimulai kembali pembangunan gedung kuliah dan kantor. Karena selama ini sudah ada pondasi, jadi Gubernur Sumsel diharapkan melanjutkan pembangunan itu,” jelasnya.

Dengan adanya ruang IT, maka anak didik akan lebih bersemangat belajar sehingga memiliki daya saing lebih kompetitif. Ditambah dukungan SDM pendidik yang mumpuni. (ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *