Pasca Didiskualifikasi, Dua Pendukung IPA-EPU Aksi Demo ke KPU Ogan Ilir

IMG_20201014_210506

– Dua Pendemo Hadiahi Bawaslu dan KPUD OI Tikus Putih

Indralaya, Sriwijaya Media-Lantaran tak terima pasangan calon (paslon) HM Ilyas Panji Alam- Endang PU Ishak (IPA-EPU) didiskualifikasi oleh KPU Ogan Ilir (OI) beberapa hari lalu, dua pendukung pasangan petahana tersebut melakukan aksi demonstrasi, didepan halaman kantor KPU OI, Rabu (14/10/2020).

Bacaan Lainnya

Didalam aksi tersebut, kedua pendukung IPA-EPU mendesak agar komisioner KPUD dan Bawaslu dilakukan pemeriksaan dalam mengambil keputusan yang dinilai sudah mencederai demokrasi.

“Kami menuntut agar komisioner KPUD dan Bawaslu dilakukan pemeriksaan atas keputusannya yang sudah mencederai demokrasi dengan mengeluarkan keputusan mendiskualifikasi IPA-EPU,”kata dua pendemo yang menginisialkan dirinya Y dan O, sembari menyerahkan tikus putih untuk Bawaslu dan KPUD OI.

Menyikapi hal itu, Komisioner KPUD OI Bagian Divisi Hukum Rusdi Daduk mengatakan, pihaknya sangat apresiasi kedatangan masyarakat ke KPUD OI.

“Itu hak mereka dalam menyampaikan aspirasi, tentunya keputusan KPUD OI sudah bersandarkan ketentuan yang ada,” katanya.

Menurut dia, pemberian tikus dari pendemo ke pihak KPUD itu hal biasa dalam menyampaikan aspirasi.

“Itu hal biasa dalam menyampaikan aspirasi dengan memberikan tikus. Kami pun menyambutnya dengan baik,” terangnya.(hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *