Kasus Covid-19 di Subulussalam Meningkat, Camat Rundeng Tekankan Hal Ini

IMG_20201028_174734

Subulussalam, Sriwijaya Media-Makin bertambahnya kuantitas kasus Covid-19 di Kota Subulussalam membuat Kecamatan Rundeng mengintensifkan imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes).

Camat Rundeng Irwan Faisal, SH., mengimbau kepada para Kepala Desa (Kades) dalam wilayah Kecamatan Rundeng untuk mensosialisasikan penerapan 3 M kepada masyarakat yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Bacaan Lainnya

“Ya, saya mengimbau kepada seluruh kades di Kecamatan Rundeng untuk terus dan terus mensosialisasikan prokes. Sebab, baru-baru ini kasus Covid-19 kembali melonjak. Bahkan tiga pejabat di Pemkot Subulussalam terpapar Covid-19,” terang Camat, Rabu (28/10/2020).

Camat juga meminta kepada pejabat desa yang pernah kontak langsung dengan pejabat yang terpapar Covid-19 secara sadar dapat melakukan rapid test atau Swab supaya bisa terdekteksi apakaj terkena wabah Covid-19 atau tidak.

Hal ini dimaksudkan demi memutus mata rantai Covid-19.

Bukan itu saja, pihaknya juga meminta kepada seluruh kades menginstruksikan kepada masyarakat desa untuk menempatkan air galon didepan rumah masing-masing.

“Pemasangan air galon sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19. Dengan begitu, masyarakat akan terbiasa mencuci tangan sebelum ataupun usai melakukan aktivitas dan selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M,” harap Camat. (Mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *