Pelatihan UP2K dan UMKM Teluk Gelam OKI Terapkan Prokes Covid-19

IMG_20201202_110558

Kayuagung, Sriwijaya Media – Pemerintah Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI melaksanakan pelatihan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan UMKM dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Pelatihan ini dalam rangka pengembangan optimalisasi destinasi wisata rumah limas 100 tiang, bertempat di Gedung BUMDes Bangkit Jaya, Desa Sugih Waras Kecamatan Teluk Gelam, Rabu (2/12/2020).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Bupati OKI H Iskandar, SE., diwakili Staf Ahli Bupati Fahrul Rozi, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata OKI Arianti, S.STP., MM., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) OKI Hj Nursula, S.Sos., Kepala Dinas Koperasi OKI Herliansyah, S.STP., M.Si., Perwakilan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Sumsel Taukhid, SE., M.Sc., IB., MBA., serta tamu undangan lainnya.

Camat Teluk Gelam OKI H Saparudin, S.Sos., M.Si., mengatakan kegiatan pelatihan ini diikuti para ibu-ibu PKK dari 14 desa yang ada di Kecamatan Teluk Gelam.

“Sebelum dibuka, kami lakukan upaya sterilisasi. Sebelumnya, tempat ini disemprotkan cairan disinfektan, peserta maupun undangan wajib memakai masker, menyiapkan cuci tangan, dan jaga jarak,” kata Camat.

Selanjutnya, kata Camat, dilanjutkan dengan pameran hasil karya ibu ibu PKK desa dalam Kecamatan Teluk Gelam.

Camat berharap dengan adanya pelatihan dan pameran UMKM ini dapat meningkatkan pendapatan usaha sekaligus mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

“Kami mengimbau kepada peserta tetap patuhi anjuran pemerintah dan tetap menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak,” terang Camat.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *