Dukung Maklumat Kapolri, Mahasiswa dan Pemuda OKI Deklarasi Anti Kerumunan Jelang Nataru 2021

IMG_20201224_200102

Kayuagung, Sriwijaya Media-Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendeklarasikan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKI untuk tidak berkerumun dalam jumlah besar, terutama saat perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2021.

Pernyataan sikap itu disampaikan seluruh organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten OKI, dalam kegiatan deklarasi anti kerumunan dilaksanakan di Halaman GOR Biduk Perahu Kajang Kayuagung OKI, Kamis (24/12/2020).

Bacaan Lainnya

Koordinator aksi (Korak) Rinaldi Davinci menyatakan pihaknya melaksanakan deklarasi anti kerumunan ini sebagai bentuk dukungan moril mahasiswa dan pemuda terhadap peraturan pemerintah, baik maklumat Kapolri, Surat Edaran (SE) Gubernur Sumsel dan SE Bupati OKI terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kami minta masyarakat untuk tidak berkerumun, atau menjaga jarak serta konsisten memakai masker pada saat perayaaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKI,” tutur Rinaldi.

Menurut Rinaldi, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas mahasiswa dan pemuda Kabupaten OKI dengan Polres OKI sebagai wujud nyata mendukung Polres OKI dalam memelihara situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Bumi Bende Seguguk.

“Sebagai mahasiswa dan pemuda Kabupaten OKI, kami tetap komitmen dan selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Dia mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat di OKI untuk bersama-sama menjaga agar kamtibmas tetap kondusif serta tidak berkerumun di perayaan natal dan tahun baru 2021.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *