2 Februari, Sejumlah UPT Puskesmas di Mura Bersiap Disuntik Vaksin

IMG_20210128_142148

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) memastikan akan melakukan suntik vaksin Sinovac pada 1 Febuari 2021 mendatang.

Kegiatan suntik vaksin tersebut akan mulai dari Bupati Mura, Wakil Bupati (Wabup), Kapolres, Dandim, Sekda hingga Ketua DPRD Mura. Selanjutnya Bupati Mura akan memantau persiapan pelaksanaan vaksinasi di UPT Puskesmas Selangit, STL Ulu Terawas serta Sumber Harta.

Bacaan Lainnya

Kepala UPT Puskesmas Selangit Muhamad User, S., ST., saat di konfirmasi wartawan sriwijayamedia.com Kamis (28/1/2021) mengatakan bahwa setelah proses kegiatan vaksinasi digelar Pemkab Mura bersama unsur Forkopimda pada 1 Febuari, selanjutnya dihari kedua pada 2 Febuari, Bupati Mura akan memantau pelayanan yang ada di UPT Puskesmas Selangit, STL Ulu Terawas dan Sumber Harta.

“Memang tahap awal suntik vaksin dilakukan bagi tenaga kesehatan (nakes). Makanya dihari kedua akan dilakukan vaksin bagi seluruh pegawai yang ada di ruang lingkup UPT Puskesmas Selangit,” kata M User.

Usai pegawai di UPT Puskesmas Selangit, lanjut dia, unsur pemerintahan kecamatan, kelurahan hingga desa yang akan disuntik vaksin.

Saat ini, pihaknya tengah melaksanakan sosialisasi terkait rencana vaksinasi bagi masyarakat agar mau divaksinasi dan tidak menolak.

“Kami selaku UPT Puskesmas Selangit sangat berharap sekali kerjasama baik dari pemerintah kecamatan, kelurahan maupun desa dalam kegiatan vaksinasi ini,” harap M User.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas STL Ulu Terawas Turyana, M.Keb., menambahkan usai vaksinasi seluruh jajaran direksi layanan kesehatan di UPT Puskesmas STL Ulu Terawas, suntik vaksin juga dilakukan ke seluruh pegawai Kecamatan dan Kelurahan STL Ulu Terawas.

“Untuk vaksinasi bagi Kepala Desa (Kades) beserta jajaran akan di lgelar pada tahap kedua pada April. Setelah itu, vaksin menyasar masyarakat umum pada Mei nanti,” terangnya.

Terpisah, Kapolsek STL Ulu Terawas H Iptu Arpan Ar mengatakan pihaknya siap divaksinasi asalkan ketersedian vaksinasi mencukupi.(Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *