Sambangi Ponpes Al-Wasilah, Hal Ini Dilakukan Kapolsek Kembangan Jakbar

IMG_20210129_220434

Jakarta, Sriwijaya Media-Kapolsek Kembangan Jakarta Barat (Jakbar) Kompol H Khoiri didampingi Kanit Binmas Iptu Edi Suriadi, SH., serta jajaran Binmas Polsek Kembangan melaksanakan silahturahmi ke Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Wasilah di Kampung Baru, Kembangan Utara, Kembangan, Jakbar, Jumat (29/01/2021).

Kunjungan tersebut diterima langsung Pengurus dan Keluarga Besar Ponpes Al-Wasilah antara lain KH Moh Hasyim Adnan, KH Ahmad Zeni, KH Abdul Wahab dan KH Muhammad Sahidi Rahman.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kegiatan ini guna menjalin tali silaturahmi dan pemantauan gangguan kamtibmas serta memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada para pengasuh dan santri Ponoes Al-Wasilah agar tatap memperhatikan prokes 3M terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek.

Kapolsek terus mengingatkan agar selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sesuai arahan pimpinan.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek mengajak pimpinan pengasuh ponpes untuk bekerjasama, dan tetap menjaga ukhuwah Islamiyah sehingga terciptanya kerukunan yang harmonis antara umaroh dan ulama, serta dapat saling mengasihi, menghormati kepada pemeluk agama lain, sehingga dapat tercipta situasi kerukunan hidup antar umat beragama.

“Tokoh agama (toga) merupakan sosok panutan dan contoh bagi masyarakat, sehingga akan mudah dalam mengajak umat ataupun masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah Kembangan,” terang Kompol H Khoiri. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *