Muswil I IGI Sumsel Sukses Digelar, Plh Bupati Harap Guru Kuasai Teknologi

IMG_20210222_162315

Muara Enim, Sriwijaya Media-Bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Bumi Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sumsel dan Kabupaten Muara Enim sukses menggelar pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) I se Sumsel dengan tema “Bersinergi Meningkatkan Mutu Pendidikan Menuju Sumsel Maju”.

Muswil yang berlangsung selama 2 (dua) hari terhitung dari 19-20 Februari dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim beserta 57 anggota dari berbagai perwakilan wilayah kabupaten/kota, sekaligus menggelar pemilihan kepengurusan baru IGI Sumsel periode 2021-2026.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Plh Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar, SH., MH., MM., dalam sambutannya mengatakan bahwa IGI adalah organisasi profesi yang perlu meningkatkan kompetensinya.

Menurut Sekda Sumsel, ditengah pandemi saat ini guru harus bisa menguasai teknologi.

“Di masa pandemi ini, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Itulah kenapa setiap guru harus mahir menggunakan teknologi. Guru adalah cerminan, panutan dan tauladan bagi generasi bangsa. Oleh sebab itu, semuanya tergantung dari moralnya seorang guru,” kata Nasrun, Jum’at (19/2/2021).

Dia mengaku Pemprov akan terus mendorong pendidikan di Sumsel ini untuk terus maju, dan di masa pandemi seperti ini seluruh sekolah diharuskan berinovasi dan berkreasi.

Dia menambahkan, guru adalah aset dan investasi bangsa, karena dari didikan gurulah nantinya akan muncul generasi penerus yang berkualitas dan berbudi pekerti baik.

“Saya berharap melalui Muswil I ini sesama guru dapat saling berbagi ilmu, bertukar informasi dan saran serta bersinergi didalam memajukan dunia pendidikan khusunya di Sumsel. Tidak ada orang yang bisa memiliki ilmu pengetahuan jika tidak ada guru, harusnya guru ada di tempat tertinggi, tidak ada namanya bekas guru. Harapan saya semoga IGI di Sumsel selalu jadi yang terbaik dan terdepan,” harap HNU.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikdikbud) Kabupaten Muara Enim Irawan Supmidi mengaku sangat berterima kasih kepada IGI Muara Enim karena telah menjadikan Bumi Serasan Sekundang sebagai tuan rumah Muswil I pertama kalinya.

“Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh guru didalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebagai pelepas penat setelah usai kegiatan ini saya mengajak seluruh pelaksana Muswil untuk berwisata ke air terjun Curug Tenang Bedegung,” tuturnya.

Wakil Ketua Umum IGI ini menyampaikan, sebagai moto pendidikan guru harus cerdas. Karena guru sebagai panutan dan dituntut untuk profesional serta inovatif apalagi di zaman modern saat ini.

“Saya berharap seluruh guru di Sumsel tidak ada lagi yang gagap teknologi (Gaptek) karena Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) merupakan hal yang wajib saat ini, sehingga nantinya guru dapat mengoptimalkan mengajar mengunakan aplikasi yang digunakan,” terangnya.

Terpisah, Sekretaris IGI Kabupaten Muara Enim Ardi Saputra, ST., menambahkan pihaknya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim dan Disdikbud Muara Enim, karena telah banyak memberikan bantuan, baik moril maupun materil. mudah mudahan dukungan dan peran serta pemerintah kepada IGI semakin terjalin kedepan.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah berpartisipasi didalam mensukseskan acara Muswil I IGI Sumsel ini, terkhusus kepada PT Bukit Asam Tbk., dan Desaku Muara Enim. Suksesnya acara ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan semua pihak,” paparnya.(Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *