HAUL ke 120 Kiai Marogan Berlangsung Khidmat

IMG_20210305_152010

Palembang, Sriwijaya Media- Hari Lahir (HAUL) Masagus H Abdul Hamid Bin Masagus H Mahmud atau lebih dikenal Kiai Marogan yang ke 120 tahun 2021, ditengah pandemi Covid-19 digelar secara sederhana, Jumat (5/3/2021).

Peringatan HAUL itu sendiri dihadiri oleh Kesultanan Palembang Darussalam yakni Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Mgs A Fauzi selaku zuriyat ke 4 Mgs Ahmad Fauzie, dan juga dihadiri oleh para jamaah dan zuriyat Masjid Kiai Marogan yang dipusatkan di Masjid Kiai Marogan Palembang.

Dalam HAUL ini sendiri diisi dengan kegiatan membaca Al-Quran, bersahwat, tasbih yang ditujukan kepada sang pencipta untuk almarhum Kiai Marogan. Dan juga diisi dengan tausiyah yang diisi oleh  Ustadz Abdullah Majed Dahlan, Doa Habieb Umar Abdul Azis, yasin dan tahlil KH Kgs Yunus.

“Alhamdulillah pada tahun ini bisa terlaksana juga HAUL yang kita pusatkan di Masjid Kiai Marogan. Haul kali ini pas dihari Jumat, karena dihari Jumat ini penuh barokah dari Sang Pencipta (Allah SWT), doa-doa kita dikabulkan oleh Sang Pencipta (Allah SWT) dan kami juga mengajak untuk sholat Jum’at berjamaah di Masjid ini,” ujar Ketua Panitia HAUL Ismail.

Menurut dia, pelaksanaan HAUL tiap tahun yang jatuh pada 17 Rajab ini sebagai ajang silaturahmi, baik antar zuriyat, maupun jemaah.

Dia mengaku tidak bisa mengundang banyak orang dalam HAUL kali ini, mengingat masih suasana pandemi Covid-19.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *