Patroli Kewilayahan, 7 Pelaku Tawuran Dibekuk Polres Metro Jakbar

IMG-20210322-WA0103

Jakarta, Sriwijaya Media-Team pemburu preman Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) berhasil mengamankan pelaku tawuran dan seorang anggota gengster saat melakukan patroli kewilayahan di wilayah hukum Polres Metro Jakbar, pada Minggu (21/3 /2021) dini hari.

Kasat Samapta Polres Metro Jakbar AKBP Agus Rizal mengatakan bahwa pada saat team pemburu preman Polres Metro Jakbar dibawah pimpinan Brigadir Helmy dalam melakukan patroli kewilayahan di dua lokasi berbeda yaitu di Palmerah dan di Jalan Daan Mogot Pesing Poglar Jakbar.

Bacaan Lainnya

“Hasilnya, kami berhasil mengamankan seorang anggota gengster dan 6 remaja berikut senjata tajam (sajam) jenis celurit saat hendak melakukan tawuran pada Minggu dini hari,” ujar AKBP Agus Rizal, Senin (22/3/2021).

Saat melakukan patroli kewilayahan, tepatnya dipinggir kali dekat Komplek Sekneg Slipi Palmerah Jakbar, team pemburu preman mendapati sekelompok pemuda menaiki sepeda motor sedang membawa sajam diduga hendak mencari lawan.

Kemudian mengejarnya dan berhasil mengamankan seorang remaja berinisial ZH (16). Namun saat hendak dilakukan penggeledahan dan penyisiran dilokasi pihaknya hanya menemukan sarung senjata tajam dan saat ini pelaku sudah diserahkan kepolsek Palmerah guna dilakukan proses penyidikan.

Sementara dilain lokasi, saat pihaknya sedang berpatroli di Jalan Daan Mogot Pesing Poglar, Cengkareng, Jakbar kembali berhasil mengamankan 6 remaja yang diduga hendak akan melakukan tawuran.

Saat dilakukan penangkapan, pihaknya berhasil mengamankan 2 buah sajam jenis celurit.

“Guna proses penyidikan, para pelaku kami serahkan kepolsek Cengkareng, Jakbar,” terang AKBP Agus Rizal.

Dalam kesempatan sama, Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol Ady Wibowo melalui Wakapolres Metro Jakbar AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso menjelaskan pihaknya sangat mengapresiasi atas keberhasilan anggota team pemburu preman Polres Metro Jakbar yang tengah berjibaku dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Atas keberhasilan ini kami dari pimpinan akan memberi reward sebagai motivasi dan semangat bagi anggotanya yang telah berhasil mengamankan pelaku,” jelas AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *