Andie Dinialdie Resmi Dilantik Sebagai Ketua Bapera Sumsel

IMG_20210326_104406

Palembang, Sriwijaya Media- DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Sumsel periode 2020-2025 diketuai Andie Dinialdie resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, di Hotel Harper Palembang, Kamis (25/3/2021).

Ketua DPD Bapera Sumsel Andie Dinialdie menegaskan pihaknya siap menggerakkan kekuatan potensi kemandirian dan kewirausahaan pemuda di desa dan kelurahan yang tersebar 17 kabupaten kota se Sumsel.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran Bapera ini harus mampu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Besinergilah dengan pemerintah dan jangan menjadi beban pemerintah,” pesannya.

Dia juga meminta kepada Pengurus DPD Bapera kabupaten dan kota se Sumsel agar segera membentuk kepengurusan hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Lakukan kegiatan-kegiatan sosial dan bersentuhan langsung untuk membantu masyarakat,” terangnya.

Ketua Umum Bapera Fahd El Fouz Arafiq mengatakan Bapera merupakan organisasi sosial kemasyarakatan dan kepemudaan yang mengedepankan kebinekaan nusantara yang menjaga ideologi Pancasila dan memperkuat negara kesatuan republik indonesia (NKRI).

Demikian juga Bapera bukan merupakan underbouw kekuatan partai politik (parpol) manapun.

Dia mengatakan Bapera telah menjangkau di 30 provinsi dan lebih dari 320 kabupaten kota se Indonesia.

”Sebagai ormas kepemudaan yang memiliki visi membangun kualitas pemuda indonesia yang berkarakter pancasila dan menguatkan jati diri NKRI. Bapera harus betul betul dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat,” ucapnya.

Penguatan basis ekonomi pemuda melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Koperasi adalah prioritas program nyata yang kini digerakan sampai tingkat desa desa seluruh Indonesia karya nyata Bapera sepenuhnya didedikasikan untuk kemajuan Indonesia dengan didukung oleh pemimpin peminpin muda yang bertalenta tinggi.

“Diharapkan kontribusi Bapera dalam menggerakan kemandirian pemuda bisa membuat masyarakat Sumsel lebih maju dan makmur,” ungkap Ketua DPP Bapera.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Bapera Sumsel Dodi Reza Alex membagikan tips dan motivasi kepada para pengurus dan anggota Bapera di Sumsel serta DPC di 17 kabupaten/kota yang telah resmi dilantik.

“Terus berbuat kegiatan sosial kemasyarakatan agar berdampak bagi masyarakat luas,” katanya.

Dodi sangat optimistis Bapera Sumsel bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Sumsel.

“Pemuda harus kuat dan terus berprestasi,” serunya.

Terpisah, Ketua Bapera OKU Herman Sawiran didampingi Sekretaris Bapera OKU Retno Wirawijaya dan Bendahara Bapera OKU M Josandi Rachmat mengatakan pihaknya bersyukur hari ini kepengurusan Bapera OKU resmi dilantik bersama Bapera Sumsel.

“Bapera OKU siap melaksanakan intruksi dan arahan dari pengurus Bapera Sumsel yang diketuai Andie Dinialdie,” jelasnya.(rws)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *