Perbaiki Infrastruktur Jalan, Pemkab Banyuasin Siapkan Anggaran Rp45 Miliar

IMG_20210426_183849

Banyuasin, Sriwijaya Media-Dalam Upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin akan menganggarkan Rp45 miliar untum perbaikan infrastruktur jalan.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan langsung Bupati Banyuasin H Askolani, SH., MH., didampingi Wabup H Slamet dalam Safari Ramadhan di Masjid Darul Mutaqin Desa Sidomulyo Kecamatan Tungkal Ilir, Sabtu (17/4/2021).

PEN adalah aksi pemerintah untuk melindungi masyarakat miskin dan mendukung dunia usaha (kecil, menengah, korporasi), BUMN dan perbankan untuk bertahan dan bangkit dari tekanan ekonomi akibat pandemi Covid 19.

Bupati H Askolani dalam sambutannya menyatakan kegiatan Pemkan Banyuasin dalam mendukung program Banyuasin religius memiliki banyak manfaat.

Selain dapat melihat langsung pembangunan di kecamatan, juga mengetahui bagaimana pelayanan terhadap masyarakat disetiap kecamatan, sekaligus mempererat tali silaturahmi.

“Kami telah merasakan langsung apa yang dirasakan masyarakat. Untuk itu, kami sudah anggarkan Rp45 miliar di tahun 2021 ini untuk perbaikan infrastruktur jalan, dengan dana program PEN,” tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati Askolani memaparkan 7 program unggulan Banyuasin Bangkit dan 12 gerakan bersama masyarakat.

Bupati menekankan pada pelayanan kepada masyarakat adalah prioritas utama sehingga tolak ukur suksesnya suatu pemerintahan adalah kepuasan masyarakat.

“Saya tidak ingin mendengar pungli dalam bentuk apapun baik dalam kepengurusan berkas kependudukan seperti KTP atau surat surat lainya. Kalau ada yang minta bayar untuk membuat KTP, saya pecat hari ini juga,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., mengatakan anggota DPRD menyambut baik acara safari Ramadhan ini karena dapat mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat.

Mengenai anggaran perbaikan jalan, DPRD Banyuasin sendiri tidak bisa berbuat banyak karena dana telah di refocusing Covid-19 hingga 3 kali.

“Kabar baiknya jalan di Tungkal Ilir akan diperbaiki menggunakan dana PEN. Kami menyambut baik hal ini mengingat Tungkal Ilir ini memiliki potensi yang cukup besar dari sumber daya alam yang melimpah seperti gas alam,” jelasnya.(Indra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *