Bupati Iskandar Instruksikan OPD Perbaiki Rumah Warga Hangus Terbakar

IMG_20210419_171644

Kayuagung, Sriwijaya Media-Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE., meminta lima rumah yang hangus terbakar serta dua rumah terdampak di Desa Terusan Laut Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang dibangun kembali.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Iskandar disela-sela mendatangi lokasi kebakaran pada Minggu, (18/4/2021) pagi memberikan bantuan berupa uang tunai serta bantuan bahan pokok kepada 8 Kepala Keluarga (KK) terdampak.

“Kondisinya sangat rusak parah, harus dibangun ulang. Minggu (18/4/2021) harus sudah dimulai agar Ramadhan dan Idul Fitri ini sudah miliki rumah kembali,” kata Iskandar, Senin (19/4/2021).

Bupati meminta kepada masyarakat sekitar untuk saling membantu keluarga yang terdampak kebakaran.

“Di bulan suci ini kita perbanyak amal kebaikan dengan membantu saudara yang sedang membutuhkan,” ujarnya.

Menindaklanjuti perintah Bupati OKI, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kabupaten OKI pada Senin (19/4/2021) menurunkan tim meninjau kondisi rumah warga yang terbakar.

“Tim kita sudah turun untuk observasi ke lokasi pagi ini, ada 5 rumah hangus terbakar dua lainnya terdampak. Untuk kontruksinya, memang rumah-rumah itu berbahan kayu dengan atap seng. Kita upayakan perbaikan segera,” ujar Kepala Dinas PUCK OKI Asmar Wijaya. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *