Pererat Silaturahmi, DPD ASPERAPI Sumsel Gelar Bukber

IMG_20210430_234547

Palembang, Sriwijaya Media – Dalam rangka mempererat silaturahmi antar stakeholder pariwisata Sumsel, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) Sumsel melangsungkan buka bersama (bukber), di Gunz Cafe Palembang, Jumat (30/4/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang Isnaini Madani, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Masyarakat Sadar Pariwisata (MASATA) Sumsel Herlan Asfiudin, Ketua DPD ASPERAPI Iqbal Rudianto, Ketua DPD ASITA Sumsel Anthon Wahyudi, dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD ASPERAPI Iqbal Rudianto mengatakan pihaknya sangat bersyukur  bisa melaksanakan silaturahmi sekaligus bukber dengan stakeholder pariwisata yang ada di Sumsel.

“Pada tahun kemarin sempat tutup, maka pada tahun ini kita mencoba inisiatif teman-teman ASPERAPI, ayo kita coba mulai lagi, kita coba konsolidasi untuk sama-sama mencari pola apa yang bisa kita sinergikan dimasa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Dia mengaku pihaknya sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Disbudpar Sumsel, Kepala Dispar Kota Palembang, Ketua DPW MASATA Sumsel, serta ASITA Sumsel bahwa dengan adanya pandemi ini sangat memukul ASITA dan ASPERAPI, travel agen sama-sama terkena dampak yang sangat luar biasa.

Sementara itu, Ketua DPW MASATA Sumsel Herlan Asfiudin menambahkan diketahui memang untuk andalan wisata di Kota Palembang hanya dua yakni MICE Tourism, dan Sport Tourism.

“Kita punya fasilitas olahraga yang paling lengkap di Indonesia yakni berada di Jakabaring Sport City (JSC). Jadi saya minta kepada kawan-kawan di ASPERAPI ini berusaha mengadakan event dan diramaikan di Jakabaring khususnya di JSC, karena potensinya sudah ada, tinggal di gali saja, jangan hanya mengandalkan dari JSC saja,” ucapnya.

Lanjutnya, harus ada pihak luar yang menggerakkan itu, tapi karena sedang adanya pandemi ini, colling down dahulu sambil melihat situasi dahulu.

“Masyarakat Kota Palembang tidak takut lagi, buktinya masih ramai disetiap minggu, karena kita sendiri sudah terbiasa dengan pandemi Covid-19,” bebernya.

Begitu juga disampaikan Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal didampingi Kepala Dispar Kota Palembang Isnaini Madani, pihaknya menyambut baik atas digelarnya silaturahmi dan bukber ini.

“Ini merupakan langkah yang positif yang dilakukan oleh ASPERAPI. Dibulan suci Ramadhan diisi dengan hal-hal yang positif, bagaimana tidak ini merupakan ajang silaturahmi, walaupun dengan kondisi serta pembatasan untuk yang hadir, dan tetap dalam pelaksanaanya menerapkan protokol kesehatan (prokes),” tegasnya.

Ditambahkannya, bahwa Kota Palembang ini pada tahun 2019 mendapat penghargaan juara 1 dibidang MICE, serta ini banyak yang belum tahu dan mengetahuinya.

Dimana teman-teman semua yang selama ini telah mendukung Palembang untuk mendapatkan penghargaan itu.

“Selama ini kita hanya tahu Palembang dapat sebagai kota kreatif, tetapi diluar itu kita juga mendapatkan serta bangga sebagai kota juara 1 dibidang MICE, dan kita mengalahkan kota di Indonesia,” pungkasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *