Promosikan ke Khalayak Ramai, Batik Khas Jadi Seragam Disdik OKU

IMG_20210502_221454

Baturaja, Sriwijaya Media– Untuk mempromosikan batik khas OKU ke masyarakat luas, seluruh pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten OKU akan menggunakan batik khas OKU sebagai salah satu seragam.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan OKU H Teddy Meilwansyah, S.STP., MM., M.Pd., saat dibincangi portal ini disela-sela kegiatan membatik di SKB OKU, Minggu (2/5/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Teddy, pemakaian batik khas OKU ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan batik khas OKU dilingkungan Pemda OKU, terutama ke masyarakat luas.

“Ini merupakan salah satu promosi untuk memperkenalkan batik khas OKU, sehingga batik ini akan lebih familiar dan di sukai masyarakat,” kata Teddy.

Untuk tahap awal ini, dikatakan Teddy, batik ini dibuat untuk seluruh Kabid, Kasi dan Kasubbag di lingkungan Disdik OKU.

Rencananya batik khas OKU ini akan digunakan sebagai seragam dilingkungan Disdik OKU.

“Kita pakai untuk seragam hari Kamis dan acara-acara tertentu,” ucapnya

Disinggung soal motif batik tersebut, Teddy mengatakan untuk motif dibuat sesuai dengan kreasi masing-masing, namun tetap menonjolkan motif dasar batik khas OKU yakni Bunga Kangkung, Pucuk Rebung dan Bunga Matahari yang menjadi icon batik ini.

“Untuk motif dibuat sesuai dengan kreasi dan selera masing-masing. Ada yang ingin motif ikan, burung, harimau dan naga sebagai padu padannya, namun motif khas OKU tetap dipakai dan ditonjolkan,” terangnya.

Dengan kreasi motif batik ini, Teddy berharap bisa menjadikan batik khas OKU lebih trendy, menarik dan digemari oleh masyarakat luas.

“Harapan kita batik khas OKU ini bisa dikenal masyarakat luas,” jelasnya. (rws)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *