Bupati Askolani Hadiri Deklarasi Pencanangan ZI Polres

IMG_20210525_172444

Banyuasin, Sriwijaya Media-Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin menggelar upacara serta deklarasi pencanangan zona integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lapangan Mapolres Banyuasin, Kamis (20/5/2021).

Pencanangan WBK menuju WBBM dipimpin Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi dihadiri Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Wabup H Slamet, Komandan Kodim 0430 Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat serta tamu undangan lainya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi dalam sambutannya mengatakan pencanangan ZI menuju WBBM merupakan langkah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pelayanan kepolisian yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan.

“Pencanangan ZI ini merupakan suatu langkah dalam upaya mewujudkan ZI menuju wilayah WBBM hendaknya seluruh personel Polres Banyuasin terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya,” tutur Kapolres.

Kapolres menyampaikan, untuk mewujudkan pembangunan ZI  WBBM merupakan hal yang tidak mudah dan sulit. Namun juga merupakan hal yang tidak mustahil akan bisa dicapai apabila seluruh pihak memiliki tekad dan kemauan kuat, untuk mewujudkan hal tersebut.

“Pertama harus punya komitmen untuk merubah diri sendiri menjadi lebih baik, kedua niat kuat untuk menuju WBBM dengan hati yang ikhlas, baik dalam memberikan pelayanan masyarakat yang baik ataupun tugas-tugas kepolisian lainnya,” terang Imam.

Imam menambahkan bahwa deklarasi pencanangan WBBM di lingkungan Polres Banyuasin merupakan bentuk dari kesungguhan lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN disertai upaya untuk mewujudkan WBK yang akuntabel di seluruh unit kerja.

“Pencanangan ini dilaksanakan secara terbuka secara luas agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi, dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik,” jelas Kapolres.

Di akhir acara, Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, Kapolres, Komandan Kodim 0430 Banyuasin, Kepala Kejari Banyuasin, Ketua Pengadilan Negeri Banyuasin, PWI serta Ketua MUI Kabupaten Banyuasin ikut membubuhkan penandatanganan pembangunan ZI WBK menuju WBBM dan dilanjutkan dengan foto bersama.(indra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *