Angel Fashion Gandeng SKN dan BKPRMI Khitan 30 Dhuafa

IMG_20210525_102544

Palembang, Sriwijaya Media-Sebanyak 30 anak dhuafa dan santri TK/TPA mengikuti khitan massal yang diadakan oleh Angel Fashion bekerjasama dengan Sahabat Kebaikan Nusantara (SKN) dan DPD BKPRMI Kota Palembang, bertempat di Jalan Bungaran, Senin (24/5/2021).

Pemilik Angel Fashion Edwin Tata Komara mengatakan kegiatan khitan massal ini dilakukan secara dadakan, namun pihaknya tak menyangka jika pesertanya begitu banyak.

Bacaan Lainnya

Edwin didampingi sang istri Kiki Herlina melanjutkan, pendaftaran dibuka satu hari, namun antusiasme masyarakat sekitar sangat tinggi.

“Alhamdulillah pesertanya bisa sebanyak ini. Awalnya kita menduga sedikit yang berminat,” tuturnya.

Masih kata Edwin, khitan massal yang dilakukan merupakan untuk pertama kalinya. Sebelumnya, ia hanya sering berdonasi ke anak yatim.

Menurut dia, dibanding diberi materi lebih baik diadakan seperti ini, karena terlihat kebahagian anak-anak yang di khitan.

Edwin berharap, dengan adanya khitan massal ini, bisa membantu anak-anak yang kurang mampu untuk bisa di khitan secara gratis, sehingga harapan anak-anak bisa tercapai.

“Insya Allah akan kita adakan kembali karena banyak pihak yang dukung,” akunya.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari SKN dan BKPRMI. Khitan ini dilaksanakan oleh Pusat Khitan Sumsel.

Dalam kegiatan tersebut, peserta khitan mendapatkan hadiah berupa tas, perlengkapan sekolah, baju koko, kain, peci, uang saku serta hadiah lainnya yang cukup banyak.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang H M Ifan Fahriansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia. Karena sangat membantu beban masyarakat.

“Disaat pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat sedang menurun, tetapi ada donatur yang mengadakan kegiatan seperti ini tentu bisa mengurangi beban masyarakat,” kata Ifan.

Ifan merasa bangga karena masih banyak masyarakat yang peduli dengan kegiatan amal dan sosial seperti ini.

“Mudah-mudahan ini bisa memotivasi masyarakat untuk terus berbuat kebaikan. Semoga kedepannya, dapat bekerjasama kembali dan makin banyak donatur yang peduli terhadap kaum dhuafa dan santri,” jelas Ifan.(Ocha/rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *