Bupati Mura Ajak Warga Waspada Penyebaran Pandemi Covid-19

IMG_20210527_121943

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Ditengah bencana nasional non alam corona virus desease (Covid-19) yang terus berlangsung, Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Mahmud Amin mengimbau serta mengajak warga untuk selalu waspada akan penyebaran pandemi Covid-19 dengan menjaga kesehatan diri.

Bupati Mura Hj Ratna Mahmud Amin, Kamis (27/5/2021) menyatakan guna mengurangi peningkatan penyebaran maupun perluasan pandemi Covid-19, warga di 14 kecamatan, 13 kelurahan dan 186 desa se Kabupaten Mura diharap tetap waspada serta berhati – hati terhadap penularan pendemi Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

“Apalagi sekarang ini ada beberapa jenis virus baru yakni virus B 16 dan B 17 yang sedang melanda di masyarakat Kabupaten Mura. Ini terbukti sudah ada beberapa desa di Kabupaten Mura yang menularkan varian baru virus Covid-19, seperti di Desa Giriyoso,” kata Bupati.

Jika satu orang yang terkena virus ini, masih kata dia, maka satu rumah, termasuk orang yang merawatnya juga dapat tertular.

“Saya pernah mengalaminya sewaktu saya sakit. Bahkan satu keluarga saya semuanya tertular pandemi Covid-19. Puji syukur alhamdulillah sekarang sudah sehat semua,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak warga untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) demi kesehatan keluarga yang dicintai.

Sementara itu, Kepala BPBD Mura Kadarsan melalui Kabid Logistik dan Penanggulangan Bencana BPBD Mura Eko Sefriawan menegaskan guna meminimalisir dan memutus penyebaran pandemi Covid-19, pihaknya akan mengadakan penyemprotan cairan disinfektan di 14 kecamatan, 13 kelurahan dan 186 desa.

Penyemprotan cairan disinfektan ini melibatkan semua pihak, baik unsur pemerintah, Polres Muta, Kodim 0406 MLM hingga seluruh leading sektor dinas vertikal terkait lainnya.

“Ya, upaya ini kami lakukan untuk menekan penyebaran maupun peningkatan terhadap penularan pandemi Covid-19 di Kabupaten Mura,” jelas Eko. (Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *