Kapolda Sumsel Launching 622 Rumah Bagi Polri dan PNS

IMG_20210605_171039

Banyuasin, Sriwijaya Media – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jum’at (4/6/2021) melaunching peresmian untuk 100.000 Perumahan Polri di 28 Polda se-Indonesia secara serentak yang digelar melalui virtual, di Jalan Tanah Mas Kelurahan Sukajadi Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel.

Hadir pada acara tersebut antara lain PJU Polda Sumsel, Bupati Banyuasin H Askolani, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, S.Ik., MH., Direktur PT Duta Persada Lestari Simon Wangdra, PIC Musiku Polda dan Umum PT Duta Persada Lestari Dewie Irawati dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Untuk di Polda Sumsel, launching 622 unit rumah Perumahan Griya Duta Tanah Mas Km 14 Kabupaten Banyuasin langsung dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa 100.000 rumah yang dilaunching ini merupakan upaya dari Polri untuk mensejahterakan para personel dan anggotanya yang ada di kesatuan kepolisian.

Sebab seperti yang diketahui bahwa personel memiliki beberapa kebutuhan diantaranya yakni sandang, pangan dan papan, dan itu merupakan kebutuhan yang sangat mendasar.

“Papan merupakan kebutuhan akan kepemilikan tempat tinggal. Dari itu, kita semua telah memikirkan semenjak awal untuk para anggota polisi baru, sehingga disiapkan fasilitas dari Asabri. Tentunya anggota kita ini akan mampu menyelesaikan kewajiban terkait pengambilan rumah tersebut, dan alhamdulilah hari ini kita melaunching 100.000 rumah,” ungkapnya.

Dengan adanya pembangunan 100.000 rumah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Polri, tentunya dapat menjadi potensi memutar kebutuhan ekonomi.

Sebab bagi sektor properti ini akan berdampak sangat luas. Dengan adanya pembangunan ini, maka akan dapat menghidupkan perekonomian masyarakat yang ada di sekitar, perumahan ini.

“Kepada pihak yang akan membangun, tolong titip untuk kualitas daripada pembangunan rumah, karena rumah yang dibangun akan dihuni anggota kami. Maka harus layak dan sehat,” bebernya

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S mengatakan, hal ini merupakan bentuk untuk mensejahterakan para anggota Polri dan PNS Polda Sumsel.

Bahkan untuk di Polda Sumsel, bukan hanya anggota Polri dan PNS, tapi ada juga pegawai harian lepas (PHL) yang juga mendapatkan rumah ini.

“Ini merupakan bentuk perhatian pimpinan mensejahterakan para anggota,” jelasnya.

Apalagi para anggota ini, saking sibuknya terkadang tidak terpikirkan untuk mengambil rumah karena selalu tinggal di asrama.

“Untuk itu, ini merupakan kewajiban daripada pimpinan untuk mengingatkan, karena kebanyakan anggota kita yang hampir pensiun dan anak-anaknya sudah hampir besar, tapi belum ada rumah,” tegasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, MM., melalui Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah, SH., mengatakan launching Perumahan Musiku Polda Sumsel ini sebagai wujud perhatian Kapolda Sumsel guna meningkatkan kesejahteraan personel Polri, PNS dan PHL.(ton/ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *