Meresahkan, 22 Preman Terjaring Operasi Polres Metro Jakbar

IMG_20210611_221558

Jakarta, Sriwijaya Media-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan tim pemburu preman Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) menggelar operasi preman yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah Jakbar, Jum’at (11/6/2021).

Dalam operasi preman tersebut, polisi mengamankan sedikitnya 22 preman, berikut uang hasil pungutan liar (pungli), senjata tajam (Sajam) dan kupon yang dipergunakan untuk melakukan pungli kepada sopir truk yang melintas.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan dalam operasi preman kali ini, pihaknya mengamankan sebanyak 22 preman yang kerap meresahkan masyarakat di Jakbar.

“22 preman yang diamankan ini kerap melakukan aksi pungli di jalanan,” ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar Kompol Joko Dwi Harsono saat dikonfirmasi, Jum’at (11/6/2021).

Kasatmenjelaskan, operasi premanisme ini untuk menciptakan Jakbar zero dari aksi premanisme sebagaimana instruksi Presiden RI Bapak Ir H Joko Widodo kepada Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang diteruskan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran dan Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol Ady Wibowo untuk melakukan pemberantasan dari aksi premanisme.

Dari operasi tangkap tangan tersebut, pihaknya melakukan penyisiran di wilayah Cengkareng dan Kalideres, Jakbar.

Saat ini, sejumlah orang berikut barang bukti sudah eibawa ke Polres Metro Jakbar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kompol Joko mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan adanya aksi praktik premanisme di wilayah Jakbar.

“Karena informasi sekecil apapun itu akan sangat membantu kami dalam menciptakan Jakbar yang aman dan kondusif serta bersih dari aksi premanisme,” jelas Kompol Joko Dwi Harsono. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *