Dalam Muscab 26 Juni, Ini Tiga Hal yang Dilakukan PKB Sumsel

IMG_20210618_134530

Palembang, Sriwijaya Media – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumsel mempersiapkan tiga hal yang akan dilakukan pada musyawarah cabang (muscab) 26 Juni mendatang.

Tiga hal yang akan dilakukan didalam muscab itu diantaranya membahas soal program kerja, mengevaluasi kerja sebelumnya, dan memilih Ketua PKB.

Bacaan Lainnya

“Pemilihan pengurus ini dilakukan didalam pra Muscab. Kita dahulukan musyawarah, jadi tidak ada pertikaian dibawah. Silakan rembukkan untuk memilih kepengurusan. Alhamdulillah dari 17 kabupaten/kota sudah menyelenggarakan pra Muscab, komunikasi baik dengan Nahdatul Ulama (NU), dengan anggota dewan, dan dengan pengurus besar lainnya,” ujar Ketua DPW PKB Sumsel Drs Ramlan Holdan, Jum’at (18/6/2021).

Menurut dia, setiap cabang harus melaporkan hasil pra muscab dan hingga20 Juni harus selesai pra Muscab.

Didalam muscab, bisa jadi ada calon yang diusung.

“Selanjutnya agenda kita kedepan soal pemilihan presiden (pilpres) dan dipastikan bahwa PKB akan mengusung Gus Amin untuk calon Presiden,” ungkapnya.

Dia memastikan untuk pilpres 2024 didasar atas rujukan hasil pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 lalu. Karena persentase PKB bisa ikut dalam putaran Pilpres.

Sementara untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) menunggu hasil pemilihan legislatif (pileg) di tahun 2024 nanti.

“Pileg merupakan pintu masuk kita menyiapkan kader-kader.bjadi konsentrasi pileg ditingkat kabupaten dan provinsi terpusat untuk persiapan pilkada ini,” katanya.

Makanya daerah-daerah yang merupakan basis PKB haru menyiapkan  kandidat yang akan ikut bertarung di pilkada November 2024.

Dia menargetkan 12 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel untuk seluruh daerah pemilihan (dapil). Sementara di DPC minimal 7 sampai 8 kursi.

Pada muscab 26 Juni nanti akan dibuka oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB H Muhaimin Iskandar secara virtual.

“Harapan kita dalam Muscab nanti kita memantapkan kekuatan-kekuatan PKB, di tiap cabang harus melakukan konsolidasi penguatan struktur. Kedua dalam rangka kita m ngusung Gus Amin sebagai calon Pilpres ditahun 2024. Semuanya harus bergerak aktif,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *