29 Nakes di Sukakarya Terpapar Corona, BPBD Mura Semprotkan Disinfektan

IMG_20210715_131905

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) terus berupaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 dengan melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di area perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), OPD hingga desa dalam Kabupaten Mura.

Aksi penyemprotan disinfektan ini menyusul adanya 29 tenaga kesehatan (nakes) di UPT Puskemas Sukakarya terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kepala BPBD Mura H Kadarsan melalui Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Mura Eko Sefriawan, Kamis (15/7/2021) menyatakan kali ini penyemprotan disinfektan dilakukan di wilayah Kecamatan Sukakarya.

“Kami mendapatkan laporan dari pihak kecamatan bahwasanya ada warga yang terpapar virus corona. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 29 nakes di UPT Puskemas Sukakarya terpapar Covid-19,” kata Eko.

Dia menambahkan penyemprotan disinfektan itu tidak hanya di area UPT Puskemas, akan tetapi juga melakukan penyemprotan disinfektan ke wilayah desa karena banyak warga yang terpapar virus corona.

Seperti di Desa Ciptodadi 1 dan Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya.

“Penyemprotan disinfektan sebanyak 150 liter dicampur dengan 10.000 liter air, baik di tempat keramaian, tempat ibadah hingga fasilitas perkantoran dan permukiman masyarakat,” terangnya.

Dalam kegiatan penyemprotan tersebut, pihaknya melibatkan personel Mapolres Mura dan Dandim 0406 Lubuk Linggau.

“Mudah-mudahan dengan aksi penyemprotan disinfektan ini, penularan Covid-19 dapat semakin diminimalisir,” jelas Eko. (Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *