Kades Tualang Wakafkan Dua Hektar Lahan Untuk Ponpes Wal Ashri

IMG_20210717_115133

Subulussalam, Sriwijaya Media- Langkah Kepala Kampung/Desa Tualang Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam Pulih Kombih patut diapresiasi. Pasalnya beliau mewakafkan dua hektar lahan untuk kemandirian dan kemajuan Pondok Pesantren (Ponpes) Wal Ashri.

Kepala Desa (Kades) Tualang Pulih Kombih, Sabtu (17/7/2021) menyatakan tanah yang dihibahkan itu merupakan lahan kosong yang sewaktu-waktu dapat dimanfaatkan Ponpes Wal Ashri untuk kepentingan dan kemandirian ponpes.

Bacaan Lainnya

“Alhasil, Ponpes Wal Ashri mendapatkan bantuan bibit sawit dari PT Agro Sinergi Nusantara (ASN) melalui program CSR-nya,” kata Pulih Kombih.

Dia berharap pasca mendapatkan bantuan bibit sawit, Ponpes Wal Ashri dapat menanaminya dan akan menuai hasilnya dikemudian hari.

Langkah cepat yang diambil Kades Tualang Pulih Kombih mendapat pujian dari lapisan masyarakat.

Anto, tokoh masyarakat (tomas) Kampung Tualang mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada Bapak mantan Walikota (Wako) Subulussalam dua periode H Merah Sakti, SH., yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Ponpes Wal Ashri, termasuk pula bangunan di Kampung Tualang.

Begitu juga dengan Kades Tualang Pulih Kombih yang telah menaruh atensinya terhadap progres kemajuan Ponpes Wal Ashri dengan menghibahkan dua hektar lahan kosong.

“Alhamdulillah kini anak-anak Kampung Tualang tidak perlu pergi jauh-jauh untuk menimba ilmu, karena sekarang sudah ada Ponpes Wal Ashri. Kepedulian Bapak mantan Wako Subulussalam dan Kades Tualang terhadap pendidikan di kampung ini patut diapresiasi,” terangnya.

Diketahui, sehari sebelumnya Ponpes Wal Ashri menerima bantuan 500 bibit sawit program CSR dari PT ASN. Bibit sawit itu nantinya akan ditanamkan di dua hektar lahan yang sebelumnya telah diwakafkan kades setempat.(Mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *