YouTubers dan Ahli Kecantikan di Palembang Ditangkap, Kuasa Hukum Akan Lapor Presiden

18424-dokter-richard-lee-saat-diamankan-instagram

Palembang, Sriwijaya Media – Tidak main-main, buntut penangkapan ahli kecantikan yang juga seorang Youtuber, Dokter Richard Lee dinilai pihak kuasa hukum tidak sesuai aturan membuat mereka hendak melaporkan kasus tersebut tidak hanya kepada Kompolnas, Kapolri dan Komisi DPR, tetapi hingga ke Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu disampaikan kuasa hukum Dokter Richard Lee, Razman Arif Nasution, SH.

Bacaan Lainnya

“Saya akan tuntut perkara ini sampai dengan Kompolnas, Kapolri, Komisi DPR dan Presiden. Kasus ini remeh, tetapi diperlakukan dengan tidak baik dan tidak sopan,” ujarnya.

Menurut Razman, selaku kuasa hukum pihaknya akan meminta Kapolri menindak tegas oknum aparat kepolisian yang melakukan sikap arogan.

Soalnya, saat penangkapan dikediamannya Jalan Brigjen Hasan Kasim Kompleks Investama Blok DD 7 Palembang, Rabu (11/8/2021) lalu Dokter Richard Lee mendapat perlakuan tidak sopan.

“Lihat di videonya, buang air kecil saja tidak boleh, saya patut menduga, ada apa persoalan sekecil ini,” tegasnya.

Razman menuturkan klien dr Richard Lee saat ini statusnya bukan tersangka maksudnya belum ada pemberitahuan tersangka.

“Baik kepada saya maupun klien saya, lalu tiba-tiba memberikan surat warna kuning menyebut tersangka. Diberi surat warna kuning ini yang putihnya mana, yang putih surat pemberitahuan. Apabila klien kita sudah melakukan kejahatan atau melanggar apa yang sudah disita oleh kepolisian, maka panggil secara baik-baik,” katanya.

Sementara, Istri Dokter Richard Lee, Ade mengatakan tiba-tiba polisi datang ke rumah dan mengatakan bahwa dr Richard akan dibawa ke Polda Sumsel untuk di cek kesehatannya.

“Ternyata tidak, kita bilang Dokter Richard sedang sakit kalau dibawa ke Jakarta melalui jalan darat, ternyata tidak sesuai. Dan sampai sekarang tidak tahu dr Richard dimana,” terangnya sembari meneteskan air mata, saat diwawancarai langsung dirumahnya.

Lanjutnya, saat suaminya di bawa pergi.

“Kata polisinya tidak boleh didampingi,” ucap dia.

Diketahui, penangkapan Richard Lee di rumahnya berlangsung dramatis. Peristiwa ini terkait masalah yang dihadapi si dokter mengenai pencemaran nama baik dalam kasus UU ITE diduga laporan artis Kartika Putri.(Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *