Dengan Prokes Ketat, Bupati Aceh Singkil Tinjau Gerai Samsat Rimo

IMG_20210816_165021

Aceh Singkil, Sriwijaya Media- Jelang dilaunchingnya gerai Samsat Rimo Kecamatan Gunung Meriah dalam waktu dekat ini, Bupati Aceh Singkil Dul Mursid bersama Kapolres Aceh Singkil AKBP Maryudi Helman, S.Ik., dan unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil meninjau kesiapan Gerai Samsat Rimo, di Tugu SP 4 Rimo Kecamatan Gunung Meriah, Senin (16/8/2021).

“Saya harap keberadaan Gerai Samsat Rimo ini makin memudahkan masyarakat membayar pajak dan saya optimistis tingkat kepatuhan masyarakat membayar pajak semakin meningkat,” tutur Bupati.

Bacaan Lainnya

Bupati juga mengingatkan agar dalam proses pembayaran pajak nanti jumlah masyarakat yang akan membayar pajak dibatasi, guna menghindari kerumunan.

Hal ini juga dimaksudkan untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Aceh Singkil AKBP Maryudi Helman, S.Ik., menambahkan tujuan dibentuknya Gerai Samsat di Rimo Kecamatan Gunung Meriah adalah untuk mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Kapolres mengakui selama ini wajib pajak harus menempuh jarak cukup jauh menuju ke samsat. Seperti masyarakat di Kecamatan Danau Paris, Suro, Singkohor, Kota Baharu dan Simpang Kanan.

“Kami harap dengan terbentuknya gerai samsat di Kecamatan Gunung Meriah bisa mempermudah masyarakat dalam membayar pajak serta dapat meningkatkan minat masyarakat membayar pajak yang berimbas pada peningkatan pendapatan daerah,” terang Kapolres seraya menambahkan peresmian Gerai Samsat Rimo ini akan dilakukan dalam pekan ini.(Mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *