Gratis, Ayo Pelajar Indonesia Ikuti Webinar Inspiratif Bersama Novelis “Alvi Syahrin"

IMG_20210910_184929

Yogyakarta, Sriwijaya Media- SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta kembali menyelenggarakan kegiatan Moehi National Competition (MONACO) dengan  menghadirkan serangkaian lomba yang ditujukan kepada siswa SMP dan SMA sederajat dari seluruh Indonesia.

Dengan mengambil tema “Reformation into Transformation Era”, panitia mengadakan kegiatan webinar MONACO Batch 2 gratis dan terbuka untuk umum, yaitu siswa SMP / SMA sederajat dan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 18 September 2021 pukul 09.30WIB-11.30 WIB via zoom meeting.

“Webinar ini mendatangkan Bapak Alvi Syahrin, penulis novel dan cerpen yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Alvi Syahrin, lahir di Ambon, 20 Januari 1992 dan saat ini menekuni profesi menulisnya di Surabaya,” kata Ketua tim pendamping panitia MONACO Edo Lestari, S.Pd., Jum’at (10/9/2021).

Menurut dia, kegiatan webinar mengangkat tema “Accepting Imperfection” ini bertujuan mempersatukan pelajar dari berbagai kota di Indonesia sejaligus saling bertemu dan bersilaturahmi.

Diharapkan peserta dapat saling menguatkan dan membangun optimisme untuk terus berkarya.

“Peserta webinar didorong untuk bisa menerima segala kekurangan dirinya serta memaksimalkan potensi diri,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Drs H Herynugroho, M.Pd., menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menambah kepercayaan diri dan peserta mampu mensyukuri kehidupan yang dijalaninya.

“Dengan webinar ini para generasi muda harus bisa bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT dan bisa termotivasi untuk memaksimalkan potensi diri,” terangnya.

Dia juga mengapresiasi kerja keras seluruh panitia dari siswa yang tetap solid, walaupun saat ini pembelajaran masih daring dan belum boleh diadakan pertemuan apapun di sekolah.

Kegiatan ini sangat menarik karena selain mendapatkan motivasi hidup, peserta juga akan bisa berbincang – bincang langsung tentang tips dan trik menulis.

Bagi generasi muda yang tertarik untuk mengikuti webinar yang sangat inspiratif ini silahkan bisa mendaftar melalui http://bit.ly/WebinarMONACO2.

Peserta juga akan akan mendapatkan e-sertifikat, ilmu, pengalaman dan teman baru yang sangat bermanfaat. Saat ini panitia juga masih membuka pendaftaran MONACO secara online melalui https://monaco.smumuhi-yog.sch.id/.(Jay/rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *