Gubernur Deru Harapkan Polsri Bersinergi Demi Kemajuan Sumsel

IMG-20210917-WA0120

Palembang, Sriwijaya Media – Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Sumsel Rosidin Hasan mengharapkan agar Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan Sumsel.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pengukuhan guru besar pertama Prof Dr Ir Rusdianasari, M.Si., di bidang Teknik Kimia Energi dan Lingkungan di Aula Polsri, Bukit besar, Jum’at (17/9/2021).

“Kami yakin dengan hadirnya profesor di Polsri ini akan lebih mewarnai pendidikan dan diharapkan Polsri kedepan lebih mampu berkontribusi terhadap pembangunan di Sumsel. Karena sejatinya pendidikan pada endingnya adalah memanfaatkan pengetahuan yang didapat di bangku kuliah,”ujarnya.

Sementara itu, Prof Dr Ir Rusdianasari, M.Si., mengatakan hal pertama yang akan dilakukan untuk mengembangkan pendidikan di Polsri adalah mengelola magister terapan sehingga benar-benar berkembang.

“Kitakan sudah punya S-2 di Polsri Magister terapan, nama prodinya energi terbarukan dan satu-satunya program pertama di Polsri. Karena saya diberi kepercayaan untuk mengelola itu, maka kedepannya saya ingin magister terapan ini benar-benar berkembang. Kami ingin mengembangkan energi-energi terbarukan yang sumbernya banyak sekali. Misalnya energi bio masak, energi angin, energi surya, energi air yang berlimpah sehingga bisa dikembangkan dan bisa dimanfaatkan sebagai cikal bakal menggantikan energi fosil yang mulai terbatas ini,” pungkasnya.

Terpisah, Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Ditjen Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Dr Beny Bandanadjaya, ST., MT., melalui zoom meeting mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada Polsri Palembang yang telah melahirkan guru besar dibidang ilmu energi dan lingkungan pada jurusan Teknik Kimia Polsri yakni Prof Dr Ir Rusdianasari, M.Si.

“Semoga dengan lahirnya guru besar ini, Polsri akan semakin terkenal dan jaya, terutama di dunia pendidikan,” katanya.(ton/ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *