Bupati HNU Serahkan Santunan PTBA ke Korban Kebakaran Gunung Megang

IMG_20210928_102004

Muara Enim, Sriwijaya Media – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang mengalami musibah, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) menyerahkan bantuan berupa uang santunan dari PT Bukit Asam, TBK.,(PTBA) senilai Rp20 juta kepada keluarga korban kebakaran Mawi bin Marsudin dan keluarganya, Senin (27/9/2021).

Sebelumnya pada Minggu (26/9/2021), PTBA memberikan bantuan sembako untuk Mawi, warga Dusun VI Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati HNU didampingi Ketua TP PKK Muara Enim Renny Devi Nasrun Umar mengatakan kehadiran pemimpin daerah ditengah masyarakat, terutama ditengah warganya yang tertimpa musibah kebakaran diharap dapat menjadi penyemangat agar tetap tabah, sabar dan ikhlas menerima cobaan ini.

HNU mengimbau kepada semua pihak untuk berempati kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah dan diharapkan peran serta seluruh pemangku kepentingan untuk ambil bagian memberikan bantuan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak seperti PTBA, Camat, Kepala Desa, dan Baznas yang bergerak cepat memberikan bantuan,” tutur HNU.

Sementara itu, Asisten Manager Kemitraan CSR PTBA Syamsuir mengatakan bantuan yang diberikan PTBA merupakan bentuk rasa peduli dan empati terhadap korban kebakaran Mawi dan isterinya Susmini.

Bantuan yang diberikan PTBA ini berupa sembilan bahan pokok (sembako) seperti beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, gula, kopi dan teh.

Sedangkan bantuan sebesar Rp20 juta diharapkan bisa membantu korban untuk perbaikan rumah pasca kebakaran.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban hidup Mawi dan isteri. Serta semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Terpisah, Kades Penanggiran Fredrik mengucapkan berterima kasih atas kepedulian PTBA, karena paling awal memberikan perhatian dan bantuan kepada korban kebakaran.

“Terima kasih untuk BUMN PTBA yang bergerak cepat memberikan bantuan, semoga kejadian ini tidak terjadi lagi,” ucapnya.

Korban kebakaran Mawi merasa sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada PTBA yang telah responsif memberikan bantuan.

“Terima kasih kepada PTBA atas kepeduliannya membantu kami,” kata pria berusia 50 tahun ini.

Diketahui, peristiwa kebakaran terjadi pada Sabtu 25 September 2021 sekitar pukul 20.30 WIB. Kobaran api menghanguskan rumah Mawi yang diduga berasal dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut. (Kiki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *