BEM Universitas Dirgantara Marsekal Suryadharma Halim Gelar Vaksin Masuk Kampus

IMG-20211007-WA0028

Jakarta, Sriwijaya Media – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Halim Perdana Kusuma, menggelar kegiatan vaksin dalam program Vaksin Masuk Kampus, Kamis (7/10/2021) pagi.

Kegiatan Vaksin Masuk Kampus ini merupakan inisiatif dari BEM Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Halim Perdana Kusuma, dan mendapat dukungan penuh dari pihak rektorat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini pula merupakan kerjasama dari RSAU Esnawan Halim PK dan Puskesmas Makasar, Jakarta Timur (Jaktim).

Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Halim Perdana Kusuma Arsenius Bagas mengatakan, kegiatan vaksin hari ini tidak hanya dikhususkan bagi mahasiswa atau staf universitas, namun kegiatan ini terbuka untuk umum.

“Untuk warga yang menjadi peserta berasal dari lingkungan wilayah lingkungan Halim Perdana Kusuma dan sekitarnya yang dibantu 5 tenaga kesehatan. Rinciannya 4 orang dari RSAU Esnawan Halim PK, dan 1 dari Puskesmas Makasar,” katanya.

Lanjutnya, untuk vaksin yang digunakan dalam kegiatan Vaksin Masuk Kampus ini adalah vaksin pfizer dosis kedua.

“Untuk kuota peserta yang tersedia sebanyak 250 dosis dan itu terbatas,” terangnya.

Disinggung apakah akan ada kegiatan vaksin selanjutnya, Bagas mengatakan, ini merupakan vaksin terakhir.

“Vaksin pertama sudah kami laksanakan pada bulan September 2021, dengan vaksin Pfizer dengan dosis tersedia 150 dosis,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Purek III Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Halim Perdana Kesuma Supomo mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan para mahasiswa dengan menggelar Vaksin Masuk Kampus.

“Ini merupakan kegiatan positif dan bermanfaat. Selain itu, ini merupakan bentuk tanggung jawab mahasiswa terhadap pandemi Covid-19 yang saat ini menerpa Indonesia,” jelasnya. (Asfar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *