HUT ke 76 Korps Brimob Diwarnai Aksi Suntik Vaksin

IMG_20211022_172624

Subulussalam, Sriwijaya Media- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Brimob Polri yang jatuh pada 14 November ini, Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 2 Batalyon C Pelopor kembali menyemarakkannya dengan membuka gerai vaksinasi Covid-19.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Subulussalam, Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 2 Batalyon C Pelopor membuka gerai vaksin, di Mako Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Jum’at (22/10/2021).

Bacaan Lainnya

“Ya, inilah upaya kami dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang dicanangkan pemerintah sekaligus mewujudkan pembentukan herd immunity atau kekebalan tubuh,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Selamat Topan, S.Ik., M.Si., melalui Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Iptu Yusman, SH.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, masih kata Iptu Yusman, pihaknya mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin Covid -19 itu aman dan halal.

Sebagai upaya mempercepat penanggulangan Covid-19, pihaknya tetap komitmen mendukung program vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan pemerintah.

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19 cukup tinggi. Ini menandakan tingginya kesadaran masyarakat dalam meminimalisir penularan Covid-19 dan akan pentingnya vaksinasi Covid-19,” terangnya.

Dia mengingatkan bagi masyarakat yang telah disuntik vaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Yakni dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah.

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan guna suksesnya program pemerintah mempercepat vaksinasi nasional. Menekan penularan Covid-19 ini merupakan tugas bersama. Mudah-mudahan pasca disuntik vaksin, ekonomi kembali pulih dan aktivitas kembali sedia kala,” jelas Iptu Yusman, SH.(Maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *