Tingkatkan Iman dan Taqwa, Personel Polda Sumsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

IMG-20211023-WA0003

Palembang, Sriwijaya Media- Mengingat dan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, Polda Sumsel memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di kediaman Rumah Dinas (Rumdin) Kapolda Sumsel di Komplek Pakri Jalan Jend Bambang Utoyo Palembang, Jum’at (22/10/2021).

Pantauan dilapangan, sebelum memasuki kediaman Rumdin Kapolda Sumsel, para jemaah tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan memakai masker.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, MH., mengajak semua jemaah dapat meneladani sifat dan ahlak Rasulullah Muhammad SAW, diantaranya sifat fathonah, tabliq, amanah, sidiq,” ucap Jenderal Toni Harmanto.

Kapolda berharap personel dapat mengaplikasikan ketauladanan Rasulullah dalam pelaksanaan tugas selaku pelayan masyarakat.

“Membesarkan syiar agama adalah Ibadah dan Hadroh yang nantinya akan dilombakan antar satwil jajaran Polda Sumsel,” terang Jenderal Toni

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.Ik., SH., MH., para Kasatwil jajaran Polda Sumsel, Ketua PD Bhayangkari Sumsel Ny Yesika Toni Harmanto, Wakil Ketua Bhayangkari Sums Ny Diana Rudi Setiawan dan Ustad H Arwandi Zainuri, S.Sos.I., sebagai penceramah.

Adapun tema yang disampaikan oleh Ustadz Arwandi adalah “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi”.

Pada kesempatan itu, ustadz Arwandi memberikan motivasi kepada personel Polda Sumsel bahwa tugas menjadi seorang anggota Polri itu sangat mulia.

“Sejalan dengan anjuran Rasulullah diantaranya berkata dan mengajak berbuat baik, serta senantiasa sodaqoh,” jelasnya.

Ditambah lagi ditengah pandemi Covid-19, personel Polda Sumsel terus memberikan dampak dan tindakan kepada masyarakat dengan menebarkan kebaikan, memberikan bansos terhadap masyarakat terdampak Covid-19.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *