Jelang Porprov, Cabor Sambo Muaraenim Lakukan Uji Tanding

IMG_20211024_132425

Muara Enim, Sriwijaya Media – Guna mengukur seberapa jauh teknik dan mental atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Raya pada November 2021 ini, salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Muaraenim melakukan uji tanding bersama atlet di sejumlah daerah di Sumsel, Jum’at (22/10/2021).

Bertempat di Gedung Radio Momea FM yang sekarang beralih menjadi gedung serbaguna, didampingi Serda Gustami selaku Ketua Tim Pelatih sekaligus Sekretaris Delapan (8) atlet Sambo melakukan uji tanding bersama Club Sambo dari berbagai daerah di Palembang.

Ketua Persatuan Sambo Kabupaten Muaraenim (Persambi) Iwan Kurniawan, SH., MH., M.Kn., menuturkan sampai saat ini Tim pemusatan pelatihan Sambo Kabupaten Muaraenim masih terus melakukan upaya penajaman untuk atletnya, baik dari segi penguatan fisik, mental maupun teknik.

“Dalam menghadapi perhelatan dua (2) tahun sekali olahraga antar kabupaten di Provinsi Sumsel ini, kami segenap pengurus, pelatih dan atlet selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, momen seperti ini sangatlah penting didalam menggali kemampuan setiap atlet yang kami miliki,” katanya.

Disinggung asal usul olahraga Sambo dan target di ajang Porprov nanti, Iwan menjelaskan jika Sambo adalah olahraga beladiri yang berasal dari Rusia yang sampai saat ini masih digunakan tentara dalam membela negaranya.

Sambo merupakan perpaduan antara judo, karate dan gulat.

“Walaupun Cabor Sambo ini masih tergolong baru, dan tentunya masih dalam pembiayaan mandiri, kami tidak muluk-muluk, namun kami tetap optimis Insha Allah dapat mendulang medali,” ujarnya.

Kedepan, Iwan berharap pihak pemerintah maupun swasta dapat peka dan memperhatikan cabor-cabor dan atlet-atlet daerah yang berprestasi, khususnya pembiayaan mandiri dalam menghadapi perhelatan 2 tahunan event olahraga daerah ini.

“Kami berharap bantuan dan support baik pembinaan dan prestasi bagi para atlet. Karena itu sangat penting dilakukan untuk kesejahteraan terutama untuk memberikan semangat kepada mereka agar memberikan yang terbaik bagi daerahnya,” jelas Iwan.(kiki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *