Wako Subulussalam Serahkan Beasiswa Senilai Rp1,2 Miliar

IMG_20211127_153805

Subulussalam, Sriwijaya Media – Walikota (Wako) Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE., dan Wakil Walikota (Wawako) Subulussalam Drs Salmaza, M.AP., menyerahkan beasiswa Pemerintah Kota (Pemkot) Subulussalam senilai Rp1,2 miliar ke 5 kategori antara lain kategori miskin, prestasi, tugas akhir, pengabdian dayah dan Tahfidzul Qur’an 30 Juz).

Penyerahan beasiswa yang berlangsung di Aula Pendopo Wako Subulussalam, Sabtu (27/11/2021) juga dihadiri unsur Forkopimda Subulussalam dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Wako H Affan Alfian menegaskan penerima beasiswa ini terdiri dari Strata (S1), S2 dan S3 dengan jumlah dana tersedia Rp1.200.000.000,-, dengan jumlah penerima 751 orang.

“Nominal yang diterima bervariasi, sesuai dengan ketetapan yang tertuang dalam Surat Keputusan Wako Subulussalam,” kata Wako H Affan Alfian.

Wako memberikan apresiasi kepada seluruh komisioner dan sekretariat MPD Kota Subulussalam yang telah bekerja keras melakukan seleksi beasiswa tiap tahunnya.

Disamping penyerahan beasiswa, dikesempatan itu pula dilakukan launching program inovasi MPD Kota Subulussalam dengan Dinas Sosial (Dinsos) yaitu 1R1S (satu rumah satu sarjana) sehingga kedepannya seluruh masyarakat yang terdaftar di DTKS/BDT yang mau kuliah akan dicarikan tempat kuliah di universitas melalui program Bidik Misi/KIP Kuliah.

“Program 1R1S ini guna untuk pemenuhan dokter spesialis di RSUD Kota Subulussalam di tahun mendatang,” terang Wako.

Dalam acara tersebut, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa S1, S2 dan S3 yang meraih IPK terbaik.

Acara penyerahan beasiswa ini dikemas dalam bentuk Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang langsung disampaikan oleh Ustadz H Muhammad Rasyid, S.Sos.I. Tausiyahnya cukup memukau para generasi untuk lebih menggalakkan literasi dalam rangka meningkatkan SDM Kota Subulussalam.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *