Tingkatkan Kekompakan dan Kerja Sama, DPD RI Gelar Outbound

Ketua DPD RI Sultan B Najamudin membuka kegiatan outbound dalam rangka membangun tim building setelah menyelesaikan kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan oleh Lemhanas RI, di Bogor, Jabar, Sabtu (26/10/2024)/sriwijayamedia.com-adjie

Sriwijayamedia.com – Anggota DPD RI Periode 2024 -2029 mengikuti kegiatan outbound dalam rangka membangun tim building setelah menyelesaikan kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan oleh Lemhanas RI, di Bogor Jawa Barat (Jabar), Sabtu (26/10/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPD RI Sultan B Najamudin.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sultan mengatakan kegiatan outbound ini dapat meningkatkan nilai-nilai Kebangsaan, memancarkan nilai nilai nasionalis dimana saling kerja sama dan teamwork antar anggota DPD RI yang terbentuk melalui outbound.

“Yang utama adalah kolaborasi yang menjadi kata penting pada saat ini, karena kekuatan lembaga kita ada pada kolaborasi antar anggota,” ucap Sultan.

Setali tiga uang, Deputi Kebangsaan Lemhanas Mayor Jenderal TNI Rido Hermawan menekankan bahwa untuk menyelesaikan masalah strategis tidak bisa diselesaikan jika tidak ada kerjasama dan kolaborasi yang baik antar anggota, jika tidak sungguh-sungguh, fokus dan komitmen dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

“Kegiatan tim building ini diharapkan dapat membuat kolaborasi yang baik untuk anggota DPD RI,” ujar Rido.

Kegiatan outbound ini dilaksanakan selama dua hari di Bogor Jabar. Kegiatan ini diisi dengan team building pemantapan nilai-nilai kebangsaan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada peserta tentang nilai-nilai kebangsaan secara nyata dalam bentuk simulasi-simulasi. Setiap tantangan memberikan pengalaman kepada peserta utk merasakan wujud perilaku dari nilai-nilai tersebut. Kerja sama, toleransi, kepemimpinan, komunikasi. (Adjie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *