Target PAD Rp50 Juta Tercapai, Pemkab Lahat Beri Reward ke Desa

DPMD Lahat akan memberikan reward kepada desa tertuang dalam surat keputusan Bupati Lahat ditujukan ke kades se Kabupaten Lahat/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Wujud nyata yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat memberikan motivasi kepada Pemerintah Desa (Pemdes) tentang Pendapatan Asli Desa (PAD) yang bertujuan untuk menunjang penyelenggaraan pemerintahan desa dan pelaksanaan otonomi desa setempat.

Kali ini, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lahat bakal memberikan reward insentif berbentuk THR bagi desa yang bisa mencapai target Rp50 juta dalam satu tahun terkait laporan PAD ke Pemkab Lahat.

Bacaan Lainnya

“Penggunaan dana desa (DD) memiliki tujuan jelas untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, pelayanan kepada masyarakat desa, pendapatan desa dan masyarakat, serta mendukung program infrastruktur desa sesuai dengan potensi dan karakteristik desa,” ungkap Kabid Administrasi Pemerintahan Desa DPMD Lahat Ari Efendi, S.IP., Selasa (1/10/2024).

Menurut dia, keputusan pemberian reward kepada desa tertuang dalam surat keputusan Bupati Lahat ditujukan ke kepala desa (kades) se Kabupaten Lahat.

Dia mengilustrasikan ibarat memancing, DD itu seperti kail. Jadi bukan menyediakan ikannya secara langsung,

“Tujuan dari DD itu selain memiliki tujuan jelas untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, pelayanan kepada masyarakat desa, juga diharapkan mempermudah pencapaian PAD,” paparnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *