Staf Ahli Gubernur Buka Seminar Keprofesian Internasional Naxus for Transformative Engineering Leadership Learning

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Provinsi Sumsel Ir Pandji Tjahjanto, S.Hut., M.Si., berfoto bersama dengan jajaran Komunitas Sains Teknik KM Fakultas Teknik Sriwijaya, Sabtu (12/10/2024)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Provinsi Sumsel Ir Pandji Tjahjanto, S.Hut., M.Si., membuka secara langsung acara seminar Keprofesian Internasional Naxus for Transformative Engineering Leadership Learning, and Adveropment Through, inisiasi Komunitas Sains Teknik KM Fakultas Teknik Sriwijaya, Sabtu (12/10/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dekan Fakultas Teknik Unsri Dr Ir Bhakti Yudha Suprapto, ST., MT., IPM, Communication and Relation Officer Pertamina RU III Plaju Palembang Perliansyah Sukardi, Education Creative Creator and Bussiness Development Executive of PT Millinea Sumber Semesta Enrique Owen, ST., Ketua Pelaksana ESPORIA Dian Dwi Apriansyah, Ketua Pelaksana Seminar Keprofesian Raden Aji Fatullah, dan tamu undangan lainnya.

Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Sumsel Ir Pandji Tjahjanto, S.Hut., M.Si., mengapresiasi Komunitas Sains Teknik Fakultas Teknik Unsri atas inisiatifnya menyelenggarakan seminar bertaraf Internasional ini.

Menurut dia, tema yang diangkat tidak hanya relevan dengan perkembangan zaman, tapi juga sangat visioner dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan global

“Kita hidup diera yang penuh perubahan tetap di berbagai sektor, termasuk sektor teknologi dan industri. Oleh karena itu, pembangunan yang telah transformasional, pembelajaran yang oktadif serta perhatian yang berkelanjutan merupakan kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Saya percaya para peserta tidak hanya akan mendapatkan wawasan, dan teman baru, tapi juga akan terinspirasi untuk menjadi pemimpin masa depan yang inovatif dan berwawasan global,” ujarnya.

Dia berharap para mahasiswa dan generasi muda dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, menjadi vioner dalam menghadirkan solusi-solusi kreatif, inovatif yang mampu menjawab permasalahan, baik ditingkat lokal, tingkat nasional, maupun internasional.

“Provinsi Sumsel sebagai bagian dari Indonesia sangat membutuhkan talenta-talenta muda yang kompeten untuk memajukan pembangunan di daerah kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Unsri Dr Ir Bhakti Yudha Suprapto, ST., MT., IPM, menambahkan saat ini profesi sudah semakin dijauhkan oleh pemerintah. Terbukti dengan munculnya Undang-undang (UU) No 11/2016 tentang Keprofesian, khususnya bagi Fakultas Teknik.

“Kami berharap dengan adanya seminar keprofesian hari ini akan membuka wawasan, menambah wawasan adik-adik,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *