Sidak Pasar Tradisional, Pj Wako Damenta Temukan Pedagang Naka

Pj Wako Palembang Abdul Rauf Damenta bersama OPD di lingkungan Pemkot Palembang melakukan sidak ke Pasar Sekip Ujung, Kecamatan Kemuning, Palembang, Selasa (8/10/2024)/sriwijayamedia.com-wan

Sriwijayamedia.com- Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Palembang Abdul Rauf Damenta bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Sekip Ujung, Kecamatan Kemuning, Palembang, Selasa (8/10/2024).

Sidak dilakukan saat para pedagang baru menggelar lapak dagangan pukul 06.00 Wib pagi ini.

Bacaan Lainnya

Damenta juga terlihat berbincang dengan sejumlah pedagang, terutama komoditas ayam potong yang mengklaim mengalami kenaikan harga.

“Kita ingin mengecek kestabilan harga, terutama cabai fluktatif, naik turun dan ayam yang saat ini harganya masih stabil,” kata Damenta.

Dari hasil sidak itu, kata dia, ditemukan adanya pedagang ayam yang bermain diharga yang mengatasnamakan pemerintah, dan menaikan harga berkisaran di harga Rp 34 ribu/ kg.

“Pedagang menaikan harga dikisaran Rp 34 ribu mengaku berdasarkan ederan resmi pemerintah. Padahal itu tidak benar,” tegasnya.

Atas temuan itu, Damenta langsung mengecek tabel resmi edaran harga sembako, termasuk harga ayam potong.

“Harga ayam potong itu dikisaran Rp 31 ribu/kg. Kalau Rp 34 ribu, artinya ada permainan dari pedagang,” imbuhnya.

Damenta juga meminta OPD terkait dan PD Pasar Palembang Jaya untuk melakukan penyelidikan atas adanya pedagang yang menaikan harga tersebut.

“Kita minta ini dilakukan penelusuran, kalau ada pedagang seperti ini kita minta PD Pasar untuk memberikan peringatan dan bila perlu diberi sanksi,” jelasnya.(wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *