PT Sampoerna Agro Tbk Raih CSR Awards 2024 dari Pemkab OKI

GM Area Tanjung Sari Sampoerna Agro Alexander O Purba,  menerima piagam penghargaan CSR Awards dari Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya, M.Si., didampingi Asisten II Setda OKI HM Lubis, di Ruang Rapat Bende Seguguk II Pemkab OKI, Senin (28/10/2024)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- PT Sampoerna Agro, Tbk., Region Sumatera menerima piagam penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2024 pada bidang Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekraf) dari Pemkab OKI,

Sampoerna Agro menerima CSR Awards tersebut bersama dengan 6 perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten OKI dari 47 perusahaan yang dilakukan penilaian oleh Tim Forum CSR Kabupaten OKI.

Bacaan Lainnya

CSR Awards tersebut diterima langsung oleh GM Area Tanjung Sari Sampoerna Agro Alexander O Purba, diserahkan secara langsung oleh Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya, M.Si., didampingi Asisten II Setda OKI HM Lubis, di Ruang Rapat Bende Seguguk II Pemkab OKI, Senin (28/10/2024).

GM Area Tanjung Sari Sampoerna Agro Alexander O Purba pada saat menerima CSR Awards tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKI, terutama Bapak Pj Bupati OKI Asmar Wijaya yang telah memberikan apresiasi kepada Sampoerna Agro atas kontribusinya dalam program CSR, khususnya dalam bidang Pendidikan dan Pengembangan Ekraf.

“Sampoerna Agro dalam menjalankan operasional bisnisnya menjadikan CSR sebagai salah satu strategi bisnis, sehingga perusahaan dan masyarakat bisa berjalan dengan baik. Sampoerna Agro memiliki 6 pilar CSR yaitu bidang Pengembangan Ekonomi, Pendidikan, Infrastruktur, Kesehatan, Sosial Budaya, dan Lingkungan Hidup. Pada bidang Pendidikan, Sampoerna Agro memiliki Sekolah Binaan yaitu SMP Plus Literasi Petir di Pedamaran Timur (Petir) dan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Qur’an di Sungai Ceper,” akunya.

Bahkan pelajar SMP Plus Petir telah meraih berbagai penghargaan, baik tingkat nasional, maupun internasional. Pada Juli 2024 lalu, salah satu siswa SMP Plus Petir memenangkan medali perak pada ajang International Mathematics Contest Singapore (IMCS) 2024 di Singapore.

Siswa SMP Plus Petir berasal dari desa – desa sekitar Sampoerna Agro. Seperti Kayu Labu, Sumber Hidup, Gading Raja, Pulau Geronggang, Pancawarna, Tanjung Makmur, Embacang dan desa lainnya.

“Pada bidang Ekonomi, Sampoerna Agro mengembangkan program – program kreatif yang dilaksanakan oleh masyarakat sekitar perusahaan. Seperti Budidaya Madu, Budidaya Jamur Merang, Usaha Air Isi Ulang, Budidaya Peternakan, Usaha Pengolahan Pupuk Organik, dan pengembangan ekonomi lainnya,” jelas Alexander O Purba.

Ketua Forum CSR Kabupaten OKI Ir Turmudi mengatakan bahwa penilaian penghargaan atau CSR Awards ini melibatkan OPD terkait.

“Ada 6 perusahaan yang kita beri apresiasi CSR Awards, namun setidaknya ada 14 perusahaan yang sudah melaksanakan program CSR, meskipun ada yang pelaporannya masih kurang baik. Saat ini sedang dipersiapkan Peraturan Bupati (Perbup) agar perusahaan bisa menjalankan program CSR dengan baik sesuai dengan kemampuannya,” paparnya.

Sementara itu, Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya, M.Si., pada saat penyerahan CSR Awards juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan upaya perusahaan dalam membantu pemerintah daerah, sehingga atas kolaborasi dengan perusahaan penurunan inflasi dapat kita capai hingga dibawah nasional.

“Hari ini kami memberikan apresiasi kepada perusahaan di OKI, yang telah memberikan kontribusi dalam membangun Kabupaten OKI. Dengan begitu kerja Pemkab bisa sedikit lebih ringan,” ungkap Asmar.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *