Prabowo Janji Perhatikan Kesejahteraan Hakim Pasca Dilantik Jadi Presiden

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, saat menerima audiensi pengurus SHI, di ruang Komisi III DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2024)/sriwijayamedia.com-adjie

Sriwijayamedia.com – Presiden Terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto berjanji akan memperhatikan kesejahteraan para hakim, pasca dirinya dilantik menjadi Presiden.

Hal ini diungkapkan Prabowo melalui pengeras suara sambungan telepon dari Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, saat menerima audiensi puluhan hakim pengadilan seluruh Indonesia yang tergabung dalam Solidaritas Hakim Indonesia (SHI), di ruang Komisi III DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2024).

Bacaan Lainnya

“Jadi saya minta para hakim sabar sebentar, begitu saya menerima estafet, menerima mandat dan saya menjalankan, saya benar-benar akan memperhatikan para hakim. Supaya negara kita bisa menghilangkan korupsi para hakim yang tidak bisa disogok atau dibeli,” kata Prabowo.

Prabowo menambahkan, dirinya sudah sejak lama menaruh perhatian yang sangat besar terhadap kesejahteraan para hakim di Indonesia.

“Boleh cek di berbagai tulisan saya, bahwa para hakim harus diperbaiki kualitas hidupnya dan harus dijamin supaya para hakim bisa mandiri dan bisa menjalankan tugas sebagai hakim dengan sebaik-baiknya,” jelas Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Menurut Prabowo, para hakim tersebut sudah seharusnya mendapatkan perhatian dari negara dengan penghasilan yang memadai, sehingga tidak ada hakim yang mencari penghasilan lain.

“Percayalah bahwa kunci negara yang maju dan bebas korupsi, adalah hakim-hakim yang tidak boleh dibeli orang. Karena itu hakim-hakim harus kuat,” imbuhnya. (Adjie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *