Pemkot Palembang Terima CSR dari PT RMK Energy Tbk

Pj Wako Palembang Ucok Abdulrauf Damenta menerima hibah lahan untuk TPU dari PT RMK Energy Tbk., berlangsung di Balai Kecamatan Gandus, Senin (21/10/2024)/sriwijayamedia.com-wan

Sriwijayamedia.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang secara langsung menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT RMK Energy Tbk., berupa pemberian lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Pulo Kerto, Kecamatan Gandus.

Pemberian lahan tersebut dalam bentuk bantuan hibah tanah yang diperuntukkan untuk warga RT 025 dan RT 026.

Bacaan Lainnya

Pj Wali Kota (Wako) Palembang Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan peningkatan jumlah penduduk dapat meningkatkan kebutuhan lahan di dalamnya.

Salah satunya kebutuhan lahan yang mendapat prioritas adalah kebutuhan untuk hunian, perekonomian dan fasilitas umumyang perlu diperhatikan penyediaannya adalah TPU.

“Ya, luas lahannya untuk TPU ini 453M2. Melalui bantuan hibah tanah yang diperuntukkan untuk lahan TPU diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Palembang terutama diwilayah Gandus,” kata Pj Wako, di Balai Kecamatan Gandus, Senin (21/10/2024).

Dia berharap TPU Selat Punai yang diberikan oleh PT RMK Energy, Tbk., ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kota Palembang, khususnya warga Gandus.

Ditempat sama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang Ahmad Nasir menambahkan jika PT RMK energy Tbk memberikan hibah tanah kosong seluas 453 meter persegi.

Lahan tersebut dilakukan land clearing dan dibuat pagar beton sehingga dapat langsung digunakan sebagai TPU oleh warga sekitar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kepala kantor pertanahan kota Palembang yang telah membantu pensertifikatan lahan TPU ini menjadi milik Pemkot Palembang,” jelasnya.(wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *