Manfaatkan Tower Ampera, Pemkot Palembang Siapkan Hiburan Rakyat di Tahun Baru 2025

Pj Wako Palembang A Damenta saat beraudiensi dengan Kepala BBPJN Sumsel Hardy Siahaan, Senin (7/10/2024) sore/sriwijayamedia.com-wan

Sriwijayamedia.com- Tahun baru 2025 nantinya akan menjadi hari spesial bagi warga Kota Palembang. Pasalnya, Tower Jembatan Ampera ditargetkan sudah selesai sehingga masyarakat bisa langsung naik ke atasnya menikmati indahnya pemandangan.

Hal ini terungkap saat Pj Wali Kota (Wako) Palembang A Damenta menerima audiensi Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel Hardy Siahaan, Senin (7/10/2024) sore.

Bacaan Lainnya

Saat ini, pihak BBPJN sedang fokus dalam pergantian kaca tower. Pun untuk memastikan kesiapan lift di masing-masing Tower Ampera.

Pj Wako Palembang A Damenta mengungkapkan bahwa pada tahun baru nanti pihaknya bakal mengadakan hiburan rakyat dengan memanfaatkan keindahan di kawasan Jembatan Ampera.

“Kita persiapkan yang bagus untuk tahun baru berupa wisata hiburan masyarakat Kota Palembang. Nanti juga ada atraksi lampu ampera dengan berbagai tema, salah-satunya lampu dengan motif songket,” terang A Damenta.

Selain itu, lanjut dia, pihak BBPJN akan menyiapkan tempat menunggu yang letaknya di bawah Ampera bagi masyarakat yang ingin naik ke atas Tower Ampera.

“Mereka (BBPJN) sedang mempersiapkan itu semua agar nanti masyarakat nunggunya tidak mengantri (menumpuk), jadi 2 lift di hulu ilir kita manfaatkan. Kami berharap Januari 2025 sudah bisa ke atas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BBPJN Sumsel Hardy Siahaan mengungkapkan kegiatan renovasi tower yang kedua dan progres lift masih persiapan.

“Satu tower sudah selesai, tinggal pengerjaan satu lagi. Jadi nanti sekaligus 2 tower kita aktifkan,” bebernya.

Untuk lift di masing-masing tower berkapasitas maksimal 20-25 orang, sehingga cukup banyak untuk menampung masyarakat yang ingin naik ke atas.

“Estimasi selesai di akhir Desember 2024,” imbuhnya.

Selanjutnya audiensi ini juga membahas tentang rencana perbaikan jalan yang tersampak proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) serta rencana peresmian Fly Over Sekip.(wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *