Lepas Kafilah FASI ke Jabar, Ini Pesan Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Sumsel

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Provinsi Sumsel Dr Drs H M Sunarto, M.Si., melepas keberangkatan kafilah FASI ke Bekasi, Jabar/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel Dr Drs H M Sunarto, M.Si., melepas kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) utusan Provinsi Sumsel mengikuti FASI ke XII Tingkat Nasional di Bekasi Jawa Barat (Jabar).

Pelepasan berlangsung di Griya Agung Palembang, Kamis (24/10/2024).

“Insya Allah dengan seluruh tim kafilahnya bisa mengharumkan nama Sumsel. Pesan Pj Gubernur Sumsel, jaga kesehatan, karena kesehatan paling utama. Jangan jajan sembarangan, mohon kepada wali santri tolong dijaga anak-anak,” kata Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Provinsi Sumsel Dr Drs H M Sunarto, M.Si.

Dia mengingatkan kafilah untuk tetap mengedepankan disiplin tinggi dan kerja keras. Dengan begitu nanti hasilnya bisa maksimal.

Sementara Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel Firdaus, SH., menambahkan tercatat ada sebanyak 43 orang utusan dari seluruh DPD kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.

Kategori yang diikuti adalah lomba adzan, sholat, Tahfidz Quran, Tilawah, Tartil, Mewarnai, Menggambar, Syar’i Quran, Da’i Cilik Cinta Islami, dan Nasyid.

“Sebelum terpilih 43 utusan ini, dilakukan seleksi ditingkat kecamatan, kabupaten, hingga provinsi,” terangnya.

Dia menargetkan juara ketiga dalam FASI di Jabar. Sebelumnya Provinsi Sumsel meraih juara empat tingkat nasional.

Berkaca pada periode sebelumnya, kategori mewarnai, menggambar, tahfidz dan tilawah, serta kisah islami yang mendominasi.

“Untuk pendampingnya sendiri ada 120 orang, termasuk wali santri. Kami harapkan apa yang sudah kita support bisa berdampak kepada kemenangan para kafilah,” harapnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *