Ketua KPU Lahat Ingatkan Jajarannya Jaga Komitmen, Profesionalitas, dan Integritas Pilkada 2024

KPU Lahat menyelenggarakan Bimtek Aplikasi Sirekap Pilkada 2024 PPS se Kabupaten Lahat, Jum'at (11/10/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Jajaran Adhoc PPK, PPS dan KPPS di lingkup KPU Lahat diingatkan untuk menjaga komitmen, profesionalitas, dan integritas dalam tiap tahapan pelaksanaan Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Lahat Sarjani, saat menghadiri Bimtek Aplikasi Sirekap Pilkada 2024 PPS se Kabupaten Lahat, Jum’at (11/10/2024).

Bacaan Lainnya

“Dengan segala keistimewaan yang dimiliki Lahat, saya berharap melalui mekanisme Pilkada 2024 yang profesional dan penuh integritas akan terpilih pimpinan lokal yang legitimated,” harap Sarjani.

Dia menegaakan bahwa jajaran KPU wajib bersikap netral. Hal ini menyusul merebaknya isu negatif yang menerpa penyelenggara pemikindi Kabupaten Lahat.

“Akhir-akhir ini KPU Lahat selalu menjadi perbincangan dengan isu negatif. Jaga sikap, semua mata tertuju kepada kita. Apabila jajaran adhoc bersikap tidak sesuai dengan aturan, saya tidak segan memberikan sanksi tegas. Apalagi sampai membuat pelanggaran pidana pemilu. Saya dulu yang akan melaporkan bapak ibu,” ancamnya.

Dalam materinya, Anggota KPU Lahat Emil Asy Ari menyampaikan, Sirekap Pilkada 2024 sangat komperenshif.

Fitur di aplikasi ini sangat sederhana, menjadi alat bantu rekapitulasi yang targetnya 100 persen ketika sebelum rekapitulasi berjenjang dilaksanakan.

“Harapannya kepada PPS yang menjadi peserta dapat memahami betul apa yang harus dilakukan. Bapak ibu yang akan bersentuhan langsung dengan KPPS untuk dapat memastikan tiap tahapan tepat waktu dan sesuai aturan,” pintanya. (sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *