DPR RI Harap BIN Konsisten Jaga Keamanan NKRI

Calon Kepala BIN Muhammad Herindra,  usai uji kelayakan dan kepatutan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2024)/sriwijayamedia.com-adjie

Sriwijayamedia.com – Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, DPR berharap agar calon Kepala BIN Muhammad Herindra menjaga konsistensi institusi BIN dalam menjaga stabilitas keamanan di Indonesia.

“Tadi dalam pertimbangan yang diberikan oleh teman-teman fraksi dan Pimpinan DPR, salah satu hal yang dimintakan oleh DPR kepada Calon Kepala BIN yang baru adalah untuk tetap menjaga stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Puan, dalam konferensi pers usai uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala BIN, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2024).

Bacaan Lainnya

DPR, lanjut Puan, juga menaruh harapan, agar BIN juga menjadi institusi yang bekerja secara netral.

“Menjaga konsistensi bagaimana sebagai tupoksinya, BIN bisa bekerja secara netral. Kemudian tentu saja bekerja untuk bukan ke dalam saja, tapi juga menjaga tugas tupoksinya itu keluar negeri,” ujarnya.

Menanggapi pertanyaan wartawan mengenai apa pesan Prabowo kepada calon Kepala BIN, Muhammad Herindra mengatakan, Prabowo menginginkan BIN bisa bekerja sama dengan semua pihak dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Ya, intinya kita harus berkolaborasi dari semua stakeholder ya, intinya kita harus tetap menjaga keutuhan negara, Undang – Undang Dasar (UUD) 1945 dan Pancasila, itu aja,” jelasnya.

Ditanya lebih lanjut mengenai apa arah kebijakan BIN ke depan, Herindra enggan menjelaskan lebih jauh.

“Nanti aja lah,” tuturnya singkat. (Adjie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *