Disdikbud Lahat Laksanakan Sidang Penetapan ODCB

Disdikbud Lahat sidang penetapan ODCB Kabupaten Lahat Tahun 2024 oleh Tim Cagar Budaya, di Hungry Pedia Lahat, Rabu (9/10/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat sidang penetapan Objek Diduga Cagar Budaya (ODCB) Kabupaten Lahat Tahun 2024 oleh Tim Cagar Budaya, di Hungry Pedia Lahat, Rabu (9/10/2024).

Turut hadir dalam acara ini antara lain Plh Disdikbud Kabupaten Lahat Eti Listina, SP., MM., beserta seluruh jajaran, narasumber, para peserta dan tamu undangan.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Lahat Syaihul Azhar, SE., MM., dalam laporannya menyampaikan salah tugas pokok Disdikbud Lahat bidang kebudayaan adalah melaksanakan pendataan dan pendaftaran cagar diduga benda cagar budaya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah melestarikan warisan budaya bangsa dan warisan umat manusia. Serta untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa melalui cagar budaya serta memperkuat kepribadian bangsa.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari 9-11 Oktober 2024,” tuturnya.

Sementara itu, Plh Kepala Disdikbud Lahat Eti Listina, SP., MM., mengatakan pelestarian budaya Kabupaten Lahat dirasa sangat penting untuk mengenal kebudayaan Lahat oleh seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lahat, termasuk elemen pendidikan dan pelajar.

Dia juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk saling menjaga dan membantu sehingga upaya dalam pelaksanaan sidang penetapan objek diduga cagar budaya Kabupaten Lahat dapat berjalan dengan lancar, terwujud dan mempunyai data yang akurat sehingga benar-benar di tetapkan menjadi benda cagar budaya.

“Kami berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan dari kegiatan ini dapat tercapai,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *