Disambut Antusias Warga Desa Nanjungan, Paslon YM-BM Minta Dido’akan Jadi Bupati dan Wabup Lahat

Usai pengukuhan, paslon YM-BM berfoto bersama dengan masyarakat Desa Nanjunga  Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Luar biasa, kehadiran Yulius Maulana- Budiarto Marsul (YM-BM), di Desa Nanjungan Kecamatan Kikim Selatan, disambut antusias oleh masyarakat setempat, Selasa (15/10/2024).

Meskipun panas dan sudah berjam-jam molor dari waktu yang ditetapkan, namun masyarakat tetap menunggu kehadiran YM-BM untuk melantik tim pemenangan YM-BM Desa Nanjungan Kecamatan Kikim Selatan.

Bacaan Lainnya

“Kami benar-benar menginginkan putra terbaik Kikim Area untuk menjadi Bupati Lahat tahun 2024. Apalagi ditopang calon wakilnya BM yang cukup berpengalaman di pemerintahan dan legislatif dari tanah Besemah. Rasanya pasangan ini sudah sangat ideal dan cocok memimpin Kabupaten Lahat lima tahun kedepan,” ungkap Hendri, salah satu warga Desa Nanjungan Kecamatan Kikim Selatan.

Dia mengajak semua masyarakat untuk bersatu dan kompak memenangkan paslon YM-BM di Pilkada Lahat 2024.

Usai pelantikan Tim Pemenangan, YM menyatakan, jika dirinya dan BM terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat, maka dirinya dan BM bertekad menjadikan Kabupaten Lahat sebagai kabupaten maju dan terbaik di Sumsel.

“Doakan kami berdua ini YM-BM menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat terpilih. Insha Allah kami akan bangun Lahat ini menjadi kabupaten terbaik di Sumsel,” tuturnya.

Sementara itu, BM dalam pidatonya menyampaikan beberapa hal baik tentang dirinya maupun YM.

Dia mengklaim baik YM maupun dirinya sama-sama sudah memiliki pengalaman, baik di bidang eksekutif atau pemerintahan maupun di bidang legislatif sebagai anggota DPRD.

“Kita ini memilih pemimpin kabupaten yang nanti akan kita rasakan manfaatnya atau mudharatnya selama lima tahun kedepan. Karena itu perlu pertimbangan matang. Sudah sepatutnya masyarakat Kabupaten Lahat memilih paslon yang sudah terbukti dan berpengalaman,” terangnya.

Diketahui, calon Bupati Lahat dari kecil tinggal di Lahat dan besar di Kota Lahat.  Didunia politik, YM malang melintang dan pernah menjadi Wakil Ketua 1 DPRD Lahat, anggota DPRD Provinsi Sumsel, Wabup Kabupaten Empat Lawang mendampingi H Joncik Muhammad periode 2018 – 2024 serta Ketua DPC PDIP Kabupaten Lahat.

Sementara BM merupakan asli putra Lahat Desa Batu Rancing Kecamatan Tanjung Sakti Pumu. Putra asli Jeme Lahat itu pernah menjadi dosen Universitas Bengkulu, 2003 – 2008 pernah menjabat sebagai Wali Kota (Wako) dan Wawako Pagaralam, tahun 2009-2024  sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel dan sebagai Ketua Jurai Besemah di perantauan.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *