Dilantik Jadi Presiden RI, Ini Poin Pidato Prabowo Subianto

Presiden RI Prabowo Subianto/sriwijayamedia.com-raya

Sriwijayamedia.com – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah/janji pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) RI, di Gedung DPR/MPR RI, Minggu (20/10/2024).

Pelantikan Presiden dan Wapres RI periode 2024-2029 ini dipimpin langsung oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani didampingi para Wakil Ketua MPR RI, dan dihadiri oleh sekitar 1.200 tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan Keputusan KPU No 504/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wapres Terpilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, yang dibacakan langsung oleh Ketua KPU RI Mochammad Afifudin, dengan hasil suara Prabowo-Gibran sebanyak 96.214.691 dari total suara seluruh Indonesia, maka Prabowo-Gibran akan diangkat menjadi Presiden dan Wapres RI Periode 2024-2029.

Selain pengucapan sumpah/janji, Prabowo Subianto pun diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato.

Poin pidato Prabowo tersebut mengenai apresiasi kehadiran berbagai tamu negara asing yang dianggap sebagai bentuk penghormatan kepada Indonesia.

Selain itu, mengenai komitmen untuk mengutamakan seluruh kepentingan rakyat Indonesia, termasuk masyarakat yang tidak memilihnya pada Pilpres 2024 lalu.

Kemudian, mengenai target swasembada pangan Indonesia hingga menjadi lumbung pangan dunia pada 4-5 tahun ke depan.

Tidak hanya swasembada pangan, Prabowo berpandangan bahwa swasembada energi hingga hilirisasi juga hal penting melihat kondisi internasional saat ini.

Prabowo juga menekankan mengenai gizi yang diterima oleh anak-anak di Indonesia secara menyeluruh.

Di akhir pidato, Prabowo juga menyampaikan apresiasi kepada para Presiden dan Wapres yang telah memimpin dan menahkodai Indonesia hingga saat ini, sehingga Prabowo mengajak seluruh pihak untuk bersatu dan bekerja sama dalam memajukan Bangsa Indonesia.

Pidato Prabowo ditutup oleh tepuk tangan yang luar biasa dari para tamu undangan, mulai dari para tamu negara asing, para ketua umum partai politik, para pejabat setingkat menteri, para pimpinan penyelenggaraan pemilu, hingga kandidat calon Presiden dan Wapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Adapun mantan Presiden dan Wapres yang juga tampak hadir adalah Presiden RI periode 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres RI Periode 1993-1998 Tri Sutrisno, Wapres RI Periode 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla, serta Wapres RI Periode 2009-2014 Boediono.(raya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *