Dandim 0405 Lahat Pimpin Sertijab Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama

Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin memimpin upacara sertijab Perwira dan Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0405/Lahat, berlangsung di Gedung Juang Kabupaten Lahat, Kamis (3/10/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin memimpin upacara serah serina jabatan (sertijab) Perwira dan Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0405/Lahat, berlangsung di Gedung Juang Kabupaten Lahat, Kamis (3/10/2024).

Dalam arahannya, Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin menyampaikan sertijab adalah suatu hal yang biasa, agar terjadi regenerasi kepemimpinan.

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itu, diharapkan kepemimpinan yang baru akan muncul ide-ide dan inovasi baru serta kreasi baru sehingga organisasi kedepan maju akan semakin maju dan lebih hidup.

“Pada hakekatnya jabatan yang diemban merupakan amanah sekaligus penghargaan dari pimpinan atas dedikasi dan loyalitas serta kemampuan yang dimiliki pada bidangnya, dengan harapan untuk berkontribusi kepada organisasi dalam memantapkan management organisasi yang dihadapkan pada dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang yang semakin komplek,” tutur Dandim.

Menurut Dandim, kenaikan pangkat satu lebih tinggi dari pangkat lama merupakan anugerah dari Tuhan YME dan kepercayaan pimpinan kepada prajurit yang telah memberikan dedikasi dan berdinas dengan baik.

Kenaikan pangkat ini, kata dia, tidak diberikan begitu saja, tetapi ini merupakan hasil penilaian dari pimpinan atas kinerja dan dedikasi dalam melaksanakan tugas.

Dandim berharap dengan kenaikan pangkat ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja demi kemajuan satuan.

“Dengan adanya kenaikan pangkat ini diharapkan anggota TNI akan tambah dewasa baik usia maupun pola pikirnya serta memberikan motivasi serta contoh untuk anggota yang lain,” pesan Dandim. (sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *