Cuti Massal, Puluhan Hakim Audiensi dengan Pimpinan DPR RI Tuntut Perbaikan Kesejahteraan

Puluhan hakim tergabung dalam SHI, melakukan audiensi dengan Pimpinan DPR RI meminta perbaikan kesejahteraan, Selasa (8/10/2024)/sriwijayamedia.com-adjie

Sriwijayamedia.com – Puluhan hakim dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam Solidaritas Hakim Indonesia (SHI), Selasa (8/10/2024), melakukan audiensi dengan Pimpinan DPR RI meminta perbaikan kesejahteraan.

Audiensi digelar di ruang Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, dan dihadiri tiga Wakil Ketua DPR RI yaitu Adies Kadir, Sufmi Dasco Ahmad dan Cucun Ahmad Syamsurijal.

Bacaan Lainnya

“Kami memohon agar gaji pokok dan tunjangan jabatan kami naik 142%. Kedua, percepat Rancangan Revisi PP No. 94/2012, dan apabila berkenan ditandatangani oleh Presiden Terpilih, karena yang kami rasakan, beliau paham akan nasib kami dan beliau sangat paham akan peran kami sebagai penegak keadilan di bumi ini,” ungkap Koordinator SHI Rangga Lukita Desnata.

Rangga juga mengatakan, pihaknya juga meminta agar DPR menambah anggaran untuk Mahkamah Agung (MA) untuk kesejahteraan para hakim.

“Kami meminta agar legislatif menambahkan anggaran (untuk) Mahkamah Agung, tetapi ‘di-addresskan’ hanya untuk kesejahteraan hakim, bukan untuk bangun gedung atau sarana prasarana lainnya yang tidak ada hubungannya dengan kesejahteraan hakim,” tegasnya.

Diketahui, para hakim dari pengadilan di seluruh Indonesia ini sedang melaksanakan cuti massal sejak 7-11 Oktober 2024 mendatang.

Cuti massal ini dilakukan sebagai bentuk protes para hakim yang tidak memperoleh kenaikan gaji dan tunjangan sejak tahun 2012. (Adjie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *